Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Sholat Tarawih, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Berikan Kultum

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat – Sesaat setelah pelaksanaan Sholat Isa’ dan menjelang Sholat Tarawih Babinsa Koramil 03/ Karimunting,Sertu Sugiyanto diberikan kesempatan memberikan Tausiyahnya kepada para jamaah Sholat Tarawih dimasjid Mujahidin Dusun Sari, Desa Karimunting, Kec, Sungai Raya Kepulauan, Kab, Bengkayang, Sabtu (1/04/2023). 

Dalam kultumya Sertu Sugiyanto memberikan Tausiyahnya tentang Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu bagi umat muslim,sebab bulan suci ini memiliki banyak sekali keistimewaan,seperti berpuasa, Sholat Tarawih, Sholat Witir, Tadarus Al-Quran.

Berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi umat Muslim,dan akan mendapat dosa besar jika tidak dilaksanakan, pungkas Babinsa. 

Kegiatan ini adalah wujud sarana Komsos juga secara terarah kepada tokoh masyarakat agar bisa mencapai tujuan Komunikasi Sosial yang sesuai harapan untuk bisa langsung mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan sekaligus dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan Mitra Karibnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di setiap bulan Ramadhan diharapkan terjadi keterikatan dari setiap elemen masyarakat sehingga terciptanya Jaring Komunikasi guna terbentuknya Aktualisasi diri Babinsa serta Stabilitas dan Keamanan Sosial Masyarakat sehingga dapat memperdayakan guna memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat di momen bulan suci Ramadhan sekaligus untuk Lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Babinsa karimunting sertu Sugiyanto,Ketua masjid Mujahidin.H.Sujarwo,Ketua organisasi pemuda,bpk Su sabil,Ketua kelompok pengajian. Hj. Jainah, serta masyarakat dan anak-anak. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar