Breaking News

6/recent/ticker-posts

BKM Al Mukhlisin Desa Mangkai Baru Bersama KMB Beri Santunan Dan Tali Asih Kepada Anak-anak Yatim/Piatu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1444 H, seluruh umat Islam seyogyanya lebih memacu semangat dan memotivasi diri untuk dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas ibadahnya. Baik ibadah-ibadah yang diwajibkan Allah SWT maupun ibadah-ibadah sunnah lainnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena dalam ajaran agama Islam diyakini bahwa Allah SWT mengistimewakan bulan Ramadhan diantara bulan-bulan lainnya. Dimana hanya di bulan Ramadhan tersebut Allah SWT telah menjanjikan diturunkannya malam yang lebih baik dari seribu bulan (Lailatul Qadar).

Dalam keyakinan agama Islam bahwa pada malam tersebut (Lailatul Qadar:red), Allah SWT akan melipatgandakan pahala kebaikan yang diperbuat hamba-hamba-Nya dengan perhitungan yang lebih baik dari seribu bulan.

Dengan didasari keyakinan akan keutamaan bulan Ramadhan tersebut, maka menjadi sesuatu yang wajar apabila setiap umat Islam selalu merindukan kedatangan bulan suci Ramadhan tersebut. Dan mereka akan saling berlomba-lomba dalam melakukan kegiatan ibadah serta amalan kebaikan.

Seperti halnya yang secara rutin setiap jelang akhir Ramadhan dilaksanakan oleh BKM Al - Mukhlisin dusun VII desa Mangkai Baru kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara. Pada Minggu (16/04/2023) malam bertepatan dengan 25 Ramadhan 1444 H, secara bersama-sama dengan KMB (Komunitas Masyarakat Berbagi) desa Mangkai Baru melaksanakan kegiatan berbagi dengan memberikan santunan dan tali asih kepada 38 anak-anak yatim/piatu dari beberapa dusun yang ada di desa Mangkai Baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di musholla Al - Mukhlisin ba'da pelaksanaan ibadah sholat tarawih berjamaah sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut yang disampaikan langsung oleh ketua Muliadi S.Sos yang didampingi sekretaris Imam Syahbudi bahwa BKM Al - Mukhlisin bersama warga masyarakat dusun VII dan sebagian warga dusun I serta para donatur telah melaksanakan kegiatan pemberian santunan seperti ini sejak Ramadhan 1435 H/2014 M. Dalam artian bahwa kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara berkelanjutan sebanyak sembilan kali setiap jelang akhir Ramadhan.

" Alhamdulillah malam ini BKM Al - Mukhlisin secara bersama-sama dengan Komunitas Masyarakat Berbagi desa Mangkai Baru serta masyarakat dan juga para donatur kembali dapat melaksanakan kegiatan berbagi untuk anak-anak yatim/piatu yang ada diantara kita. Dan Alhamdulillah pelaksanaan malam ini merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya kita laksanakan. Harapan kita semoga kegiatan ini nantinya akan tetap kita laksanakan secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang."ucap Muliadi S.Sos.

Sementara itu ketua KMB Dewi Ika Sari melalui salah seorang anggotanya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan berbagi santunan dan tali asih bersama pengurus BKM Al - Mukhlisin untuk ketiga kalinya di tahun ini." Semoga kegiatan berbagi kebaikan seperti ini dapat terus kita laksanakan secara bersama-sama di Ramadhan tahun-tahun berikutnya."ujarnya.

Kepala desa Mangkai Baru Sugiyanti melalui sekretaris BPD desa Mangkai Baru Imam Syahbudi sangat mengapresiasi kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap jelang akhir Ramadhan yaitu dengan memberikan santunan dan tali asih kepada anak-anak yatim/piatu oleh warganya tersebut." Kegiatan-kegiatan seperti ini dan secara rutin tetap dapat dilaksanakan tersebut tentunya patut untuk menjadi contoh dan patut juga nantinya ditiru oleh warga masyarakat maupun jamaah lainnya. Dan kegiatan ini tentunya dapat terlaksana karena adanya kerjasama dari berbagai pihak. Terimakasih kami sampaikan kepada warga masyarakat dusun VII dan warga dusun I yang telah berpartisipasi dalam memberikan infaq dan shodaqohnya untuk kegiatan ini. Terimakasih juga kepada para jamaah musholla Al - Mukhlisin, juga kepada seluruh pengurus Komunitas Masyarakat Berbagi dan terimakasih juga kami sampaikan kepada para dermawan serta donatur salah satunya adalah manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk dapat kita bagikan kepada anak-anak yatim pada malam ini. Semoga infaq dan shodaqoh dari kita semua akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dan mendapatkan keridhoan Allah SWT."harapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian santunan dan tali asih kepada anak-anak yatim/piatu di musholla Al - Mukhlisin tersebut, pengurus BKM Al - Mukhlisin mengundang ustadz M.Nasib S.Pd.I dari Perdagangan untuk memberikan tausiyah agama." Didalam Al Qur'an Allah SWT menerangkan tanda-tanda dari orang-orang yang mendustakan agama. Diantaranya yaitu orang-orang yang menyia-nyiakan anak yatim dan orang-orang yang tidak mau memberi makan orang miskin. Sungguh apa yang dilaksanakan oleh jamaah musholla Al - Mukhlisin dan warga desa Mangkai Baru pada malam ini benar-benar sangat patut untuk di contoh. Karena Allah SWT juga menerangkan di dalam Al Qur'an bahwa ganjaran pahala bagi orang-orang yang berinfaq dan bersedekah di jalan Allah SWT akan dilipat gandakan. Apalagi ini bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan dimana semua amalan ibadah juga dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Inshaa Allah karena ini juga sudah memasuki 10 malam terakhir bulan Ramadhan dimana banyak riwayat menyebutkan bahwa turunnya malam Lailatul Qadar adalah di waktu-waktu tersebut, inshaa Allah kita semua berkesempatan memperoleh karunia dengan mendapatkan kebaikan di malam yang lebih baik dari seribu bulan. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan dan keridhoan serta karunia yang berlipat ganda kepada seluruh jamaah dan para donatur kegiatan pemberian santunan dan tali asih ini."papar ustadz M. Nasib S.Pd.I yang di aminkan oleh jamaah yang hadir.

Usai penyampaian tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dan tali asih kepada anak-anak yatim secara bergantian yang di koordinir oleh pengurus BKM Al - Mukhlisin dan pengurus Komunitas Masyarakat Berbagi desa Mangkai Baru. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar