Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Motivasi Pelajar Pesantren Kilat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat – Babinsa Koramil 1202-03/Sry, Babinsa Sertu Andi P.O Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat Pada Bulan Ramadan Bagi Seluruh Siswa/Siswi MTs Nurul Ummah,Dsn.Siliwangi,Ds.Sungai Duri,Kec.Sungai Raya,Kab.Bengkayang. Sabtu (15/4/2023). 

Dalam kesempat itu, Serda Andi P.O mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dan anak anak didesa ini mendapatkan tambahan wawasan tentang bulan Ramadan dan dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial, maka harus memanfaatkan bulan ini dengan baik dan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk lebih memperbanyak ibadah karena pada bulan ini merupakan bulan yang istimewa. Setiap amalan baik yang dilakukan pada bulan penuh rahmat ini akan dilipatgandakan pahalanya,” tuturnya. 

Menurutnya, kegiatan pesantren kilat ini penting dilakukan meskipun di tengah pandemi yang terjadi saat ini, dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan keagamaan untuk mendukung pembentukan karakter yang lebih baik bagi anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa.

Pesantren kilat ini adalah bagian pendidikan karakter dalam konteks mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil. Dalam hal ini, penguatan keagamaan, bagaimana jujur dan gotong royong di samping meningkatkan keimanan dan ibadah di bulan suci Ramadan. 

Ia menjelaskan, Aktivitas pasantren kilat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tadarus bersama, menghafal ayat suci Alquran, dan shalat berjamaah guna meningkatkan kemampuan tentang ilmu agama.

Manfaat dari kegiatan ini, adalah sangat positif dengan membentuk karakter siswa yang agamis dan berakhlakul karimah, peduli sesama dan mandiri. Karena aktivitas pesantren kilat merupakan kegiatan yang memadukan antara belajar agama dan bermain, baik tata cara salat maupun memotivasi untuk gemar membaca Alquran dengan metode tahfidz yang mudah dipahami. 

Ia mengharapkan, siswa dapat tertarik untuk mempraktikkan sembari menumbuhkan minat bakat anak, sambil mencari bibit qari dan mubalig terbaik untuk dipersiapkan di ajang lomba yang bisa mengharumkan hingga tingkat nasional. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar