Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kebersamaan, Kalapas Dompu Bareng Warga Binaan Sholat Tarawih Berjamaah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Memasuki bulan Ramadan 1444 H,orang nomor satu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mengadakan sholat tarawih berjamaah dilanjutkan tadarus Al-Quran bersama. Acara tersebut diikuti oleh para Warga binaan yang beragama Islam dan dihadiri oleh para petugas Lapas Kelas IIB Dompu, jum,at (31/03/2023) di mulai sekitar pukul 19.15 Wita sampai dengan selesai. 

Kalapas Dompu, A.Halik saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa seluruh Warga Binaan selalu difasilitasi dalam hal melaksanakan ibadah baik yang beragama islam, Hindu, Budha maupun Kristen secara adil.

"Seluruh Warga Binaan disini selalu kita berikan ruang dan kita fasilitasi untuk menjalankan ibadah sesui keyakinan masing-masing, Seperti malam ini, Warga Binaan yang beragama muslim kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah. Begitu pula dengan malam-malam berikutnya selama satu bulan dalam bulan Ramadhan ini," papar Helo sapaan akrab Kalapas Dompu.

Kemudian ia berharap agar warga binaan dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan mampu menahan diri mengendalikan hawa nafsu selama bulan Ramadhan ini. Selain itu, Kalapas juga menyampaikan agar warga binaan selalu mengikuti tata tertib yang ada, jangan sampai bikin keributan serta ke onaran di dalam lapas.

"bila mana ada hal-hal yang kurang baik di rasakan oleh warga binaan khusus pada saat melaksanakan berbuka puasa atau sholat tarawih jangan ragu untuk di sampaikan/laporkan ke saya agar masalah itu bisa kita selesaikan secepatnya, tantang Kalapas pada warga binaan. 

Malam ini pegawai Kemenag Kabupaten Dompu menjadi Imam sholat isya dan tarawih di Masjid At-Taubah Lapas Dompu.

"Bulan Ramadhan merupakan suatu wadah untuk menempa diri kita dalam meningkatkan kualitas ibadah kita," jelasnya dengan baik. 

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi para narapidana dan membantu mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik dan bertaqwa kepada Allah SWT, Pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar