Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Pilpanag 2023, Pemkab Simalungun Gelar Rakor Tertutup

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi (Rakor) secara tertutup di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya, Rabu (8/3/2023).

Beberan dihimpun dilokasi menyebut, Rakor Pemkab Simalungun bersama unsur Forkopimda itu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak pada 15 Maret 2023 mendatang.

Rakor tertutup dari media itu dipimpin Bupati Simalungun, Radiapoh diwakili Sekda Esron Sinaga. Bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori, Sarimuda.

Adapun peserta Rakor secara tertutup, diduga untuk tidak diketahui publik itu antara lain. Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Maujana Nagori yang akan melaksanakan Pilpanag.

Juga untuk membahas isu isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Diantaranya, pemberian honor panitia Pilpanag di Nagori hanya selama 2 bulan. Dengan besaran honor Rp 400.00/bulan untuk Ketua, dan Rp 300.000/bulan untuk anggota.

Termasuk untuk memaparkan penjelasan Pemkab Simalungun, dalam hal ini Panitia Pilpanag Kabupaten. Bahwa penyebab tidak penuhnya honor panitia di Nagori alias tidak sesuai dengan lamanya bekerja. Dikarenakan keterbatasan anggaran.

Disamping itu, dalam rakor itu juga membahas tentang sejauh mana kesiapan panitia pemilihan dalam melaksanakan tahapan Pilpanag yang tidak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Simalungun. Meski tidak mentransparansikan besaran anggaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung selaku Panwas di tingkat Kabupaten meminta perangkat Nagori untuk turut membantu mensukseskan pelaksanaan Pilpanag dimaksud.

Sekaligus menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi dari pihak-pihak yang ingin menghalang-halangi berlangsungnya Pilpanag, sehingga rencana Pilpanag dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Senada, Sekda Esron Sinaga yang terkabar menerima aliran dana siluman ke rekening pribadinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilpanag, dengan melakukan pemilihan pada pelaksanaan Pilpanag nantinya.

"Mari kita jaga, persatuan dan kesatuan, bersama-sama menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemilihan pangulu ini berjalan dengan baik," kata Sekda Esron Sinaga tetap mengabaikan tuntutan para undangan. (Rel/Red)

Posting Komentar

0 Komentar