Breaking News

6/recent/ticker-posts

Seminar Dan Peresmian HTCI Di Hotel New Saphir Yogyakarta Secara Hybrid

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Yogyakarta — Seminar dan peresmian launching Hanacaraka Training Center Indonesia oleh perwakilan dinas Kesehatan  M. Agus Priyanto, S.K.M.,MH.Kes Selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Yogyakarta, Senin (20/3/2023) 

Hadirnya Hanacaraka Training Center Indonesia (HTCI) diharapkan dapat menjadi Center Of Superiority, excellent, dan HTCI dapat menjadikan Yogjakarta menjadi laboratory Skill Lab,”jelas  Agus.

Pada seminar ini hadir Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan KEMENKES RI Dra Hj. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes, Kepala BAPELKES Yogjakarta Sugiharto, SKM.,MPH. Kepala BAPELKES Semarang Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, dan Direktur Utama HTCI Halipah, S.Kep.,MH.Kes

Keterangan dari Kepala BAPELKES Semarang Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid

melalui daring isi testimoni pelatihan kedepan menjadi learning center selama Kerjasama dengan HTCI, Bisa menjalankan pelatihan sesuai standar aturan KEMENKES RI.

Dalam seminar ini Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan KEMENKES RI Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menyampaikan materi melalui Daring tentang “Kolaborasi Dalam Peningkatan Kualitas SDM Kesehatan Melalui Digitalisasi Pelatihan” beliau menyampaikan bahwa pemenuhan kompetensi NAKES dalam pelayanan dibagi menjadi 4 Levers yaitu:

1. Pemetaan Needs and Supply sesuai kebutuhan

2. Peningkatan Jumlah Institusi Terakreditasi,

3. Penyusunan Kurikulum terstandar dan bernilai SKP

4. Penyusunan kurikulum dan Learning Management System (LMS),

Terkait Peningkatan Jumlah Institusi yang disampaikan oleh Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes, Berdasarkan Keputusan Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Menetapkan bahwa HCTI dari PT. PMH sebagai Institusi Penyelengara Pelatihan Bidang Kesehatan yang telah terakreditasi-B dengan Surat Keputusan Nomor HK.02.02/F/3035/2022.

Dalam seminar ini juga Kepala BAPELKES Jogjakarta Sugiharto, SKM.,MPH menyampaikan materi tentang “Kebijakan, Tantangan dan Peluang Kgegiatan Pelatihan Di Yogyakarta”

Dengan adanya seminar ini, diharapkan dapat tersampaikan dan terwujudnya SDM Kesehatan Berkualitas.Ditengah diskusi Direktur Utama HCTI dari PT PMH menyampaikan siap Kerjasama untuk pengembangan komptensi para tenaga Kesehatan di Yogyakarta Khususnya dan seluruh indonesia pada umumnya, bersama–sama sehingga dapat mewujudkan keselamatan pasien, Dan alhamdulilah di sela–sela kesibukannya berbagai kegiatan Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes bisa hadir di seminar ini. (wennie)

Posting Komentar

0 Komentar