Breaking News

6/recent/ticker-posts

Personil Polres Batu Bara Melaksanakan Evakuasi Kapten Kapal LCT. Moeen 2 Muhammad Rizal Yang Meninggal Dunia Didalam Kapal

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Personil Polsek Indrapura yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Jimmi Sitorus. SH, bersama Tim Idenfikasi Polres Batu Bara melaksanakan Evakuasi Kapten Kapal LCT. Moeen 2 Muhammad Rizal yang meninggal dunia didalam kapal.

Kapolsek Indrapura Akp Jonni H. Damanik, SH. MH, melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Abdi Tansar. SH. MH, membenarkn peristiwa pernemuan mayat tersebut. Muhammad Rizal, (55), warga Anggrek Sari Alexandria Blok B5 No.18 Kel. Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam Prov. Kepulauan Riau. Pada Hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 sekira pukul 02:00 WIB, di Perairan Laut Batu Bara. Selasa (14/03/2023).

Pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2023 Kapal LCT. MOEEN 2 bertolak dari Pelabuhan Batam menuju Kepelabuhan Jabbal Ali Dubai.

Setelah pasing diselat Singapore, Kapten Muhammad Rizal tidak pernah jaga diajungan selama tiga hari dan setiap memanggil Crew AB/Oiler meminta untuk memijit badannya dan sesekali menghisap Oksigen yang dibawa dari rumah.

Setelah perjalanan 3 hari, Kapten Muhammad Rizal meminta kepada Chief Enginer untuk singgah dipelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara dan meminta Kapten Baru karena tidak sanggup untuk mengikuti pelayaran setiba diperairan Batu Bara berlabuh jangkar.

Kemudian Kapten Muhammad Rizal duduk diluar buritan kapal dengan tidak memakai baju dan celana sambil jongkok selanjutnya para saksi meminta Kapten Muhammad Rizal untuk masuk kedalam kapal.

Namun dianya tidak mau masuk, sekira 5 menit Kapten Muhammad Rizal tersungkur dan para saksi mengangkat kedalam mesroom kapal dan memberi pertolongan pertama dengan memberi oksigen tetapi Kapten Muhammad Rizal sudah tidak bisa bernafas.

Selanjutnya saksi menghubungi pihak Agen Ouner Kapal kemudian menghubungi pihak PT. Samudera Indonesia dan memberitahukan kepada Pihak Kepolisian Polsek Indrapura.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Iptu Jimmi Sitorus. SH, bersama Personil Polsek Indrapura dan Tim Identifikasi Polres Batu Bara melakukan Evakuasi Korban.

Lebih lanjut. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke RSU Pamela Tebing Tinggi selanjutnya dibawa kerumah duka via bandara Kualanamu menuju Batam.

Diketahui bahwa Jenazah mempunyai Riwayat penyakit Asma dan Asam Lambung dan informasi dari keluarga baru diopname selama 1 Minggu. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar