Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aksi Cepat Tanggap Kapolres Batu Bara Dalam Mengevakuasi Korban Lakalantas



Batu Bara — Berawal dari melajunya Truk tronton BK 8797 FU dari arah Medan menuju Kisaran dan berjalan melebar ke kanan menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang melibatkan 4 mobil. 

Peristiwa laka lantas tersebut di benarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara mengakibatkan seorang tewas saat menjalani perawatan pertama di klinik. Sementara itu empat orang lainnya dalam kondisi kritis karena mengalami luka cukup parah di Jalinsum Dusun I Stasiun Dusun Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara. Selasa (14/03/2023).

Informasi yang diterima menyebutkan, mulanya truk Mitsubishi tronton BK 8797 FU yang melaju dari arah Medan menuju Kisaran diduga pengemudinya kurang kontrol hingga berjalan ke arah kanan menuju Kisaran. 

Setahu bagaimana dari arah berlawanan datang mobil pickup BM 9590 CB dengan membawa peralatan pesta. Pengemudi truk tronton gugup hingga tak sempat mengendalikan kendaraannya. Akhirnya  tabrakan laga kambing tak dapat dihindari. 

Tidak sampai disitu, mobil pick up yang ditabrak truk tronton terseret mundur beberapa meter hingga menabrak mobil penumpang Avanza putih BK 1120 ZN dan mobil dinas Camat Nibung Hangus milik Pemkab Batu Bara BK 1030 O. 

Akibat tabrakan tersebut kabin mobil pickup penyet dan hancur berantakan. Tiga orang yang berada di kabin mobil pick up terjepit diantara puing-puing kabin mobil pick up. Seorang korban lainnya diduga terlempar dari bak mobil pick up. 

Sedangkan seorang korban lainnya diduga pengemudi truk tronton yang terjepit antara truknya dengan mobil dinas Pemkab Batu Bara. Dan sementara pengemudi dan penumpang Avanza serta Rush dinas Pemkab Batu Bara tidak mengalami luka-luka. 

Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes. S.I.K, yang tengah melintas langsung turun dari mobil dinasnya. Secepat kilat Kapolres Batu Bara berlari menuju truk yang bertabrakan. 

Dibantu warga Kapolres Batu Bara pun ikut mengevakuasi korban yang terjepit. Selanjutnya seluruh korban dilarikan ke Klinik Alfaro Desa Binjai Baru. 

Kini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas Satlantas Polres Batu Bara. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar