Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panitia Pilpang Nagori Gunung Bayu Selenggarakan Acara Penyampaian Visi Misi Seluruh Calon Pangulu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam hitungan hari tepatnya tanggal 15 Maret 2023 mendatang diketahui ada lima nagori (desa) yang berada di kecamatan Bosar maligas akan melaksanakan pemilihan pangulu (kepala desa) serentak. Salah satu nagori tersebut adalah nagori Gunung Bayu.

Dalam kontestasi Pilpang nagori Gunung Bayu kali ini ada empat warga yang mencalonkan diri maju untuk menjadi pemimpin nagori Gunung Bayu mendatang. Usai melewati beberapa tahapan yang telah dilaksanakan telah diketahui pula nomor urut masing-masing calon pangulu nagori Gunung Bayu tersebut. Berikut nama beserta nomor urut calon pangulu nagori Gunung Bayu : Ismail Hutasuhut (nomor urut 1), Amir Hamzah Siregar (nomor urut 2),Hariati Astuti Saragih (nomor urut 3) dan Ijon P. Purba (nomor urut 4).

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menuju pilpanag serentak yaitu masa kampanye yang telah ditetapkan bagi seluruh calon pangulu (07-09 Maret), pada Kamis (09/03/2023) sore, dimulai sekira pukul 15.00 WIB bertempat di ruang kantor nagori Gunung Bayu panitia Pilpang nagori Gunung Bayu menyelenggarakan acara penyampaian visi misi para calon pangulu didepan publik yang terdiri dari Pj. Pangulu dan perangkat nagori Gunung Bayu, maujana, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Rangkaian acara penyampaian visi misi calon pangulu nagori Gunung Bayu yang telah disusun oleh panitia Pilpang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan penyampaian secara singkat mekanisme acara dan membuka secara resmi acara tersebut oleh ketua pemilihan pangulu nagori Gunung Bayu Andi Gunawan.

Pj. Pangulu nagori Gunung Bayu Zulkhaidir Darmawin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi kinerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh panitia pilpanag Gunung Bayu." Tugas yang diemban oleh panitia pilpanag belum usai. Sejauh ini sebagai pemerintah nagori kita akan tetap saling bersinergi untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif hingga nanti di hari H pelaksanaan pilpanag serentak. Kita juga berharap kepada seluruh calon pangulu nagori Gunung Bayu untuk dapat mewujudkan kondisi yang benar-benar kondusif sampai proses pilpanag selesai."ujarnya. Hal senada juga disampaikan oleh ketua maujana nagori Gunung Bayu Edi Saputra Sinaga S.Hi yang mengajak kepada seluruh calon pangulu dan masyarakat untuk mewujudkan proses pilpanag serentak yang penuh kedamaian dan menjaga kondusifitas.

Sementara itu sekcam kecamatan Bosar maligas Vandelina Pasaribu yang juga menyempatkan untuk menghadiri acara tersebut menyampaikan keyakinannya bahwa penyampaian visi misi dari seluruh calon pangulu nagori Gunung Bayu kesemuanya bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Saya percaya bahwa seluruh isi dari visi dan misi para calon pangulu nagori Gunung Bayu bertujuan mulia yaitu mengusung program-program untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat nagori Gunung Bayu. Kedepan diharapkan kepada para pangulu di kabupaten Simalungun nantinya dapat mendukung penuh yang menjadi program dari pemkab Simalungun yaitu Marharoan Bolon. Diharapkan budaya yang terkesan bahwa program-program kerja yang ada di setiap nagori hanya akan terlaksana semata-mata karena kucuran dana dari pemerintah pusat saja yang berbentuk Dana Desa dan dana-dana lainnya dapat segera diminimalkan. Pemkab Simalungun mendorong kepada seluruh jajarannya termasuk kepada para pangulu nantinya dapat lebih mengembangkan potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya hingga tidak hanya berfokus pada dana desa semata. Mari bersama-sama kita sukseskan penyelenggaraan pilpanag serentak di nagori Gunung Bayu ini dengan aman dan nyaman. Dan mari kita mengajak kepada seluruh warga yang mempunyai hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pilpanag serentak ini."sebutnya.

Dari pantauan awak media, disepanjang proses acara penyampaian visi misi dari seluruh calon pangulu nagori Gunung Bayu tersebut berlangsung baik dan tertib. Setelah secara bergantian para calon memaparkan seluruh isi dari visi dan misi masing-masing, panitia juga menyediakan sesi tanya jawab kepada masing-masing calon. Pertanyaan datang dari panitia Pilpang, Pj. Pangulu dan juga dari ketua maujana nagori Gunung Bayu. Seluruh pertanyaan dapat dijawab oleh seluruh calon pangulu nagori Gunung Bayu yang kesemuanya bermuara pada tujuan peningkatan perekonomian masyarakat dan kesejahteraannya serta pembinaan dan pendayagunaan sumber daya manusia dan alam dan juga strategi meningkatkan hubungan yang saling bersinergi dengan lebih baik kepada pihak perusahaan-perusahaan yang berada tepat berdampingan dengan nagori Gunung Bayu. Dalam sesi terakhir seluruh calon pangulu foto bersama ketua panitia pilpanag, Pj. Pangulu, sekcam kecamatan Bosar maligas dan maujana nagori Gunung Bayu. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar