Breaking News

6/recent/ticker-posts

MTs Muhammadyah 3 Kisaran Juara 1 Tournament Game Esport Tingkat Pelajar SMP di SMKN SPP Asahan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Sekolah Madrasyah Tsanawiyah ( MTs ) Muhammadyah 3 Kisaran berhasil meraih juara 1 dalam tournament game e - sport free fire yang di gagas oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri - Sekolah Pertanian - Perkebunan ( SMKN - SPP ) Asahan Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan.

Tournament game esport free fire tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) ini dilaksanakan dalam rangka sebagai ajang promosi kepada pelajar SMP agar nantinya setelah lulus dapat melanjutkan sekolahnya ke SMKN - SPP Asahan, ujar Kepala SMKN - SPP Asahan Ardi Arliansyah, M.Pd kepada tarunaglobal news.com, Sabtu ( 04/03/2023 ) pukul 16.00 Wib di Aula tempat berlangsungnya tournament game e - sport free fire.

Ardi juga menambahkan, dengan mengusung tema " Show Your Solid Team Beat All Your Enemies, Keep Your Sportifity In This Epic Games As Pancasila Students ". Sebanyak 52 pelajar dari 13 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Asahan yang mengikuti tournament game e - sport free fire . Masing masing sekolah menurunkan 2 tim sebanyak 4 orang peserta pelajar.

SMKN - SPP Asahan yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga adalah satu satunya sekolah pertanian terbaik dan sudah cukup lama berdiri yang di miliki pemerintah Kabupaten Asahan. Saat ini SMKN - SPP Asahan memiliki 2 jurusan yakni Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) serta Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH), papar Ardi

Sebelumnya pihak panitia tournament game esport free fire telah berkoordinasi dan mengundang seluruh SMP di Asahan untuk dapat mengikutsertakan anak didiknya dalam tournament game esport. Selain untuk mengenalkan lingkungan SMKN - SPP Asahan kepada pelajar SMP. Tournament ini juga dilaksanakan dalam rangka penguatan profil pelajar Pancasila yang didalamnya terdapat nilai nilai sifat bergotong royong, kerjasama tim yang baik serta dapat bertahan hingga meraih juara.

Game esport selain untuk melatih otak kiri dan mengembangkan bakat di dunia olah raga. Game esport ini juga merupakan salah satu cabang olah raga yang sudah masuk dalam olah raga tingkat dunia dan yang terpenting pastinya tidak semua permainan game itu bersifat negatif sejauh masih dalam kontroling atau pengawasan dari orang tua dan pihak pihak terkait lainnya.

Dalam tournament Game esport free fire tingkat pelajar SMP Kabupaten Asahan tampil sebagai juara antara lain, Juara 1 SMP MTs Muhammadyah 3 Kisaran, Juara 2 SMP Negeri 6 Kisaran, Juara 3 SMP Negeri 1 Kisaran.

Panitia tournament game e - sport juga telah menyediakan hadiah kepada para juara berupa hadiah trophy tetap, piagam serta uang pembinaan. Bagi para peserta yang belum berhasil meraih juara, panitia juga memberikan piagam tournament game e - sport. Dalam tournament ini pihak SMKN - SPP Asahan ataupun panitia tidak memungut atau menerima uang pendaftaran, semua gratis, pungkas Ardi. (Joko)

Posting Komentar

0 Komentar