Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menyasar Fasilitas Kereta Api PIM Bertemu Dirjen Perkeretaapian

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Perempuan Indonesia Maju (PIM) terus bergerak. Lembaga ini bertekad memajukan kaum perempuan melalui bidang usaha atau UMKM. 

Humas Perempuan Indonesia Maju Banten, Sandro Hartono menyatakan salah satu agenda ke depan adalah bekerjasama dengan Dirjen Perkeretaapian agar bisa memanfaatkan fasilitas milik PT KAI seperti stasiun. Sandra lantas memfasilitasi PIM Provinsi Banten, Ida Gunadi bertemu Dirjen Perkeretaapian Ir. Mohamad Rizal Wasal, ATD, MM di Kantor Kemenhub, Kamis 9/3/2023.

Dalam pertemuan itu lanjut Sandra, hal yang dibicarakan menyangkut pemanfaatan lokasi Kereta Api dan UMKM oleh masyarakat di wilayah Banten dan sekitarnya. "PIM Banten menjalin kerja sama dengan Dirjen Perkeretaaian tekait pemanfaatan Kereta Api oleh masyarakat di wilayah Banten dan sekitarnya,”ungkap Sandra.

Menurutnya bentuk kerja sama itu antara lain setiap stasiun di wilayah Banten bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan UMKM masyarakat setempat. Ia pun berharap masyarakat memanfaatkan lokasi-lokasi di setiap stasiun yang diberikan oleh pihak Perkeretaapian sebagai tempat usaha pemberdayaan UMKM. "Pihak perkeretaaian bersedia untuk memberikan kemudahan bagi usaha UMKM di sekitar lokasi setiap stasiun," katanya. 

Sandra mengaku pertemuan yang difasilitasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dihadiri Ketua Umum PIM Pusat, Lana T. Koentjoro, didampingi pengurus PIM perwakilan dari PIM Banten. 

Dirjen Perkeretaapian Indonesia, Ir. Mohamad Rizal Wasal, mengapresiasi gebrakan PIM dalam mengoptimalkan pemberdayaan UMKM. 

Ia menyebut perempuan Indonesia maju tidak lain adalah kelompok mama-mama canggih, cantik, cerdik dan ceria, hadir dalam kancah pembangunan negara tercinta, Indonesia. Dikatakan kreativitas dan inovasi yang diusung dalam memajukan UMKM benar-benar langkah out of the box, langkah luar biasa dan penuh kepastian dalam mencapai tujuan dan hasil UMKM yang optimal. Karena itu pihaknya siap mendukung langkah PIM dalam membangun UMKM di Indonesia. 

“Ditjen Perkeretaapian siap mendukung PIM dan bekerja sama untuk memajukan UMKM. Bravo untuk Perempuan Indonesia Maju. Panjangkan langkah, lebarkan sayap untuk kemajuan UMKM dan Indo nesia,” ujar Rizal. (Wennie).

Posting Komentar

0 Komentar