Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Laksanakan Sholat Jum'at Berjamaah di Mesjid Attaubah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk mendidik insan muslim yang rajin dan taat melaksanakan sholat lima kali sehari semalam termasuk ibadah sholat Jum'at. 

Terkait hal itu setiap hari Jumat Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah,Hari Jum,at ( 31/03/2023) sekitar pukul 11,45 Witeng bertempat di mesjid Attaubah Lapas Dompu. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap Warga Binaan yang beragama Muslim untuk dapat menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai kaum muslimin dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini, papar Kalapas Dompu usai melaksanakan sholat jum,at berjamaah dengan para warga binaanya. 

Lebih lanjut A.Halik menjelaskan, dengan dilaksanakan Sholat Jum'at secara berjamaah yang digelar setiap hari Jum,at akan memperkokoh dan meningkatkan hubungan baik serta kedekatan yang harmonis antara Petugas dengan Warga Binaan.

Sehingga, hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program Pembinaan yang akan diikuti oleh semua Warga Binaan Lapas Dompu.

"Dengan melalui sholat jum, at bersama ini tentu akan menciptakan suasana bhatin yang harmonis dan humanis antar pegawai lepas dengan para warga binaan khususnya yang beragama Islam, sedangkan bagi warga binaan yang non muslim dapat disesuaikan dengan lingkungan yang ada," pinta Kalapas Dompu

Dengan demikian Halik sebagai Kalapas Dompu mempunyai pengaruh yang besar terhadap situasi yang terjadi di lingkungan lapas Dompu agar tujuan organisasi/institusi berjalan dengan baik, dan ia tetap menghimbau dan mengingatkan kepada Warga binaan agar secara rutin melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan. 

"Saya selalu ingatkan mereka untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agama yang dianut dan itu tidak boleh diabaikan serta wajib untuk dilaksanakan," tegasnya.

Diharapkan mereka dapat menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT. dengan selalu menjalankan kewajibannya dan mengambil hikmah positif dari kegiatan yang ada, sehingga ketika mereka bebas akan dapat hidup bermasyarakat dengan memberi manfaat kepada orang lain, pungkasnya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar