Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kejutan Spesial Untuk Rudi Hendrawan Simatupang Dalam Gelaran Acara "Punggahan" Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam hitungan beberapa hari kedepan seluruh umat Islam di dunia menyambut datangnya bulan suci ramadhan 2023 Masehi/1444 Hijriyah. Dalam ajaran Islam bulan ramadhan merupakan salah satu bulan suci dimana didalamnya diwajibkan bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan perhitungan pahala yang berlipat ganda. Dalam budaya dan tradisi yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yaitu melakukan kegiatan makan bersama yang disebut dengan istilah "Punggahan". 

Istilah Punggahan itu sendiri diambil dari bahasa dan budaya masyarakat Jawa dari kata "Munggah" yang memiliki arti Naik. Yang bermakna bahwa jelang memasuki bulan suci ramadhan diharapkan seluruh umat Islam yang akan melaksanakan kewajiban berpuasa akan lebih bersemangat karena secara batiniah derajat mereka akan dinaikkan pada derajat yang lebih mulia di sisi Allah SWT yang disebut dengan derajat taqwa.

Senin (20/03/2023) siang , sekira pukul 12.00 WIB bertempat di kantor unit PKS Gunung Bayu, manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu menggelar acara punggahan. Acara punggahan tersebut diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim/piatu dari kalangan Islam maupun Nasrani, para jompo dan beberapa pensiunan karyawan PKS Gunung Bayu.

Rangkaian gelaran acara punggahan di unit PKS Gunung Bayu tersebut berlangsung tertib dan khidmat yang dipandu oleh asisten tata usaha Widya K Laningsih sebagai pembawa acara. Guna mengharapkan keberkahan dan keridhoan Allah SWT acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh seorang ustadz. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan diantaranya datang dari bapak Jasman (perwakilan pensiunan), Gerhard Purba (SP BUN), dan terakhir dari Rudi Hendrawan Simatupang selaku manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu.

" Terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada manajemen unit PKS Gunung Bayu yang telah berkenan mengundang kami para pensiunan karyawan yang dahulu pernah bekerja di pabrik ini. Semoga kedepan PKS Gunung Bayu semakin lancar dalam mengolah buah sawit dan menghasilkan produksi minyak CPO yang sesuai dengan target perusahaan."sebut pak Jasman disela acara.

Sementara itu ketua SP BUN basis PKS Gunung Bayu Gerhard Purba mengapresiasi acara punggahan yang dilaksanakan oleh manajemen unit PKS Gunung Bayu." Kita sangat mengapresiasi seluruh kegiatan dan acara yang selama ini dilaksanakan manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu. Yang sama-sama kita ketahui kerap mengundang dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu dan para jompo. Tentunya beberapa prestasi terbaik yang didapatkan oleh PKS Gunung Bayu tidak terlepas dari doa dari anak-anak yatim/piatu serta para orang tua kami."tuturnya.

Manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu Rudi Hendrawan Simatupang dalam gelaran acara punggahan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran manajemen unit PKS Gunung Bayu yang selama ini telah mendedikasikan diri dalam memberikan kinerja yang terbaik di unit PKS Gunung Bayu." Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan karyawan PKS Gunung Bayu yang telah memberikan kontribusi nyata berupa kinerja yang terbaik selama ini sehingga dalam ajang momentum HUT PTPN ke-27 beberapa waktu lalu unit PKS Gunung Bayu dapat meraih prestasi yang baik dalam beberapa kategori penilaian yaitu : Terbaik pertama kategori video profil, Terbaik kedua operator terbaik dan Terbaik ketiga unit PKS. Semua presentasi tersebut bukanlah kehebatan seorang Rudi Simatupang ataupun individu lainnya melainkan karena kehebatan kita semua sebagai sebuah tim dan keluarga besar. Semoga prestasi yang kita peroleh kali ini akan menjadikan motivasi yang lebih baik lagi bagi kinerja kita kedepannya."ujarnya.

Ditambahkan, " Terimakasih juga kami sampaikan kepada para bapak-bapak senior yang dahulu pernah bekerja di PKS Gunung Bayu yang telah menyempatkan diri menghadiri acara punggahan ini. Banyak hal dan cerita yang tentunya menjadi pembelajaran juga pengetahuan tambahan bagi kami yang saat ini bertugas di pabrik yang penuh dengan sejarah ini. Dan terimakasih juga kepada anak-anak kami (yatim/piatu) yang selama ini kami yakin bahwa dengan berkat doa dari anak-anak semua, kinerja yang selama ini dilaksanakan oleh manajemen unit PKS Gunung Bayu memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik. Selamat menyambut dan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan bagi seluruh umat Islam. Semoga seluruh amalan ibadah yang kita laksanakan nantinya akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Dan harapan kita bersama " PTPN JAYA...BERKAH...JUARA...!!!"tutupnya.

Diakhir acara punggahan Rudi Hendrawan Simatupang bersama karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana dan para pensiunan makan bersama. Usai makan bersama, saat Rudi Hendrawan Simatupang berbincang santai dengan para pensiunan di ruang kantor manajer unit PKS Gunung Bayu, dikomandoi oleh asisten tata usaha Widya K Laningsih dan Maskep Manaris Simanjuntak bersama jajaran karyawan pimpinan lainnya secara tiba-tiba masuk ke ruangan tersebut dengan membawa kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang ditujukan kepada Rudi Hendrawan Simatupang. Selanjutnya Rudi Simatupang memotong dan memberikan potongan-potongan kue tersebut kepada seluruh yang berada di ruangan secara bergantian.

Hadir dalam gelaran acara punggahan tersebut seluruh jajaran manajemen unit PKS Gunung Bayu, SP BUN basis PKS Gunung Bayu, IKBI PKS Gunung Bayu, mitra/rekanan, pangulu nagori Gunung Bayu terpilih Ismail Hutasuhut dan para undangan yang terdiri dari anak-anak yatim/piatu, orang tua jompo dan para pensiunan. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar