Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polres Dompu Gelar Operasi Cipkon Di Malam Hari

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Atas Dukungan dan harapan dari masyarakat Polres Dompu tingkatkan Operasi cipta kondisi, guna mengantisipasi kerawanan Kriminalitas di malam hari. Giat ini di pimpin Paur Subbag Dalops Bagops Ipda Muhammad di wilayah hukum Polres Dompu, Sabtu (4/3/2023) sekira pukul 22.00 Wita.

Operasi ini dimaksudkan dalam rangka deteksi dini, deteksi aksi guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas terutama menyangkut kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Dalam keterangan Ipda Muhammad melalalui Kasi Humas IPDA Ahmad Marzuki menjelaskan sesuai arahan Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.Ik., dalam pelaksanaannya operasi ini melibatkan Satu Peleton Sat Intelkam, Sat Reskrim, Satu Peleton Sat Samapta dan Satu Peleton Sat Lantas," ujar Zeko sapaan akrab Kasi humas Polres Dompu.

Persiapan rangkaian kegiatan, jelasnya, sekira Pukul 22.00 wita Apel persiapan dilanjutkan dengan pengerahan Tim Gabungan untuk menyisir sejumlah titik rawan di dari Pusat Dompu Kota hingga jalur menuju Kecamatan Woja.

"Pasalnya di lokasi tersebut sering terjadinya aksi pemanahan dan banyaknya geng motor yang melakukan ugal-ugalan di jalan sehingga kita melakukan kegiatan Patroli Cipta Kondisi secara intens," paparnya.

Dengan cara ini, lanjutnya, kepolisian dapat menghadirkan upaya dini mengantispasi kerawanan kamtibmas dengan sasaran anak muda, para pelajar untuk dilakukan pembinaan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis,dan edukasi jangan sampai menimbulkan kontra produktif dan tetap menjaga keselamatan pribadi," tutur Kasi Humas dengan nada santai.

Sambungnya, pelaksanaan kegiatan cipta kondisi akan selalu kita tingkatkan karena masyarakat merasa aman dengan kehadiran kita, mari sama-sama kita jaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu kata Zeko giat patroli Cipta kondisi ini sesuai harapan dan masukan dari elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu.

"Sekitar Pukul 22.30 wita bertempat di Depan Gedung Serbaguna Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja anggota gabungan patroli cipta kondisi menghampiri sekolompok pemuda yang sedang nongkrong, lalu tim menghimbau kepada mereka agar tidak nongkrong sampai larut malam serta tidak melakukan hal hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas di sekitarnya umumnya di wilayah Kabupaten Dompu" paparnya.

Setelah itu, tambahnya, sekitar Pukul 23. 00 wita bertempat di Taman Kota Kelurahan Bada Kecamatan Dompu anggota gabungan patroli cipta kondisi melakukan yang sama yakni menghimbau terhadap pemuda yang sedang nongkrong agar tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Diminta pada adik-adik agar tidak nongkrong sampai larut malam, tidak membawa senjata tajam dan mengganggu arus Lalu Lintas serta jauhi dari Narkoba dan miras, pinta Zeko dengan tegas.

Kegiatan Cipkon dalam rangka tindak lanjut Surat Edaran Bupati Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam, berakhir pukul 23.30 wita berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, pungkas Kasi humas Polres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar