Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Farewell Dinner Ambasador Goes To Kampung KB Lake Toba

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Farewell Dinner Ambasador Goes To Kampung KB Lake Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Jum'at (17/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kunjungan yang sudah dilaksanakan terkhusus di Kabupaten Simalungun.

"Sungguh kebanggaan bagi kami para duta besar negara sahabat di antaranya Mozambik, Polandia, Romania, Belanda,

Singapore dan German serta perwakilan organisasi internasional WFP, WHO ,USAID, UNFPA, UNICEF dan beberapa konsulat yang berada di medan dan seluruh Tim yang sudah mengunjungi daerah kami Kampung KB Said Buttu Kecamatan Pamatang Sidamanik,"kata Bupati. 

"Dan kita patut bersyukur saat ini Kabupaten Simalungun berhasil menurunkan prevalensi angka Stunting dari 28% di tahun 2021 menjadi 17,4% di tahun 2022,"sambung Bupati.

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Simalungun memiliki 32 Kecamatan dan 413 nagori/Kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 1 juta jiwa. "Kabupaten Simalungun juga memiliki spot wisata dan produk UMKM yang bisa di nikmati,"kata Bupati. 

Bupati berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, sebab berdampak positif pada pariwisata di kawasan Danau Toba.

"Kami juga berharap para duta besar bisa kembali lagi ke tanah Simalungun dengan membawa keluarga untuk berwisata di Simalungun,"pungkas Bupati.

Pada Farewell Dinner Ambasador Goes To Kampung KB Lake Toba, Bupati memberikan cendramata berupa Plakat kepada masing-masing duta besar. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar