Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Bersama Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal Meresmikan Objek Wisata Japan Paviliun

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Batu Bara -- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal meresmikan objek wisata Japan Paviliun yang berada di kawasan Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Minggu (01/01/2023).

Peresmian objek wisata Japan Paviliun ditandai dengan pemotongan pita. Selanjutnya Bupati Zahir juga menandatangani prasasti peresmian musholla yang baru dibangun di Pantai Sejarah tersebut.

Objek wisata Japan Paviliun ini menyediakan spot untuk foto dengan nuansa Jepang, karena kawasan Pantai Sejarah merupakan tempat kali pertama tentara Jepang mendarat di Sumatera Utara.

Keberadaan Japan Paviliun nantinya diharapkan akan mendorong pelaku UMKM yang ada di Batu Bara khususnya di kawasan Pantai Sejarah, karena para wisatawan tidak akan dikenakan tarif ketika memasuki kawasan Japan Paviliun dan akan diganti dengan membeli produk UMKM yang disediakan di sekitaran Japan Paviliun.

Dalam sambutannya Bupati Zahir berpesan agar kelembagaan pariwisata di Batu Bara dapat digenjot dan nantinya dapat terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batu Bara.

Bupati Zahir berharap sektor pariwisata di Batu Bara terus berkembang di seluruh kecamatan dengan keunikan dan keunggulan masing masing daerahnya.

Peresmian Japan Paviliun ini turut dihadiri Asisten II Setdakab Batu Bara Khairul Anwar, Camat Lima Puluh Pesisir Rozali, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Antoni Ritonga. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar