Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bali International Roundnet Festival, Akan Jadi Event Sport Tourism

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Pengurus Besar Persatuan Roundnet Seluruh Indonesia (PB PORSI) terus mempersiapkan penyelenggaraan kejuaraan Asia Bali International Roundnet Festival yang akan digelar di Badung, Bali, bulan September 2023.

Setelah bertemu Ketua Umum KONI Letjen TNI (Pur) Marciano Norman dan Menpora Prof. Dr. Zainudin Amali beberapa waktu lalu, kini giliran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakraf).

Ketua Umum PB PORSI, Genta Fajar Heriawan didampingi Sekjend, Parto Bangun dan Humas, Rendy Mamesah, diterima Direktur Event Nasional dan Internasional, Dessy Ruhati beserta Kordinator Event Internasional, Ivan dan Koordinator Event Nasional, Komang, di Gedung Sapta Pesona Lt 4 Kemenparekraf, Jakarta, Kamis (16/3).

Roundnet adalah cabang olahraga yang baru diperkenalkan di Indonesia dua tahun belakangan. Mengawali pertemuan tersebut, Ketum PB PORSI menunjukkan rekaman video yang menggambarkan cara bermain Roundnet. Dalam pertemuan singkat ini, Genta berharap apa yang disampaikan mendapat attensi positif dari Menteri Sandiaga Uno.

"Karena Bali International Roundnet Festival merupakan kejuaran olahraga Roundnet perdana di Indonesia, yang diselenggarakan di Bali, tentunya akan mengusung kulture wisata yang kuat. Kejuaraan ini akan kami kemas dalam sport tourism. Untuk itu kami berharap nantinya dapat dibuka oleh Pak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)," ujar Genta.

Direktur Event Nasional dan Internasional, Dessy Ruhati turut mengapresiasi perkembangan olahraga Roundnet di Indonesia. Walau tidak memiliki background sebagai atlit olahraga, ia mengatakan, dengan memiliki kesamaan dengan olahraga volli, dan tidak harus memiliki space yang cukup luas, Roundnet dinilai akan menjadi olahraga alternativ bagi para masyarakat olahraga Indonesia.

"Jelas cukup menarik ya kalau dari video yang kita lihat. Tinggal merangkul setiap stakeholder dan merangkul pihak-pihak lain untuk secara intens di sosialisasikan, insyallah olahraga ini akan menjadi salah olahraga alternativ yang akan digandrungi masyarakat," ungkap Dessy Ruhati.

Sementara Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf akan segera menindaklanjuti dengan segera, untuk dapat memastikan bentuk dukungan terhadap Kejuaraan Bali International Roundnet Festival.

"Pastinya kami akan segera melaporkan hasil pertemuan ini ke Mas Menteri Uno. Adapun apa bentuk support yang akan diberikan dari kami Kemenparekraf/Baparekraf pastinya akan kami sampaikan. Karena salah satu harapan dari PB PORSI yang telah disampaikan tadi ialah dapat mendemokan atau bermain Roundnet bersama Mas Menteri Sandiaga Uno, iya itu akan coba kami sampaikan, dan carikan waktu luang yang tepat agar dapat direalisasikan. Pada intinya kami mendukung PB PORSI dalam memperkenalkan Roundnet ini," ujar Ivan. (Her Markimir) 

Posting Komentar

0 Komentar