Breaking News

6/recent/ticker-posts

Usai Pelantikan, Bawaslu Kabupaten Simalungun Beri Pembekalan Kepada 10 PKD Se-Kecamatan Bandar Masilam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Simalungun memberikan pembekalan kepada Panwaslu kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Bandar Masilam yang baru saja terpilih dan dilantik pada 6 Februari 2023 sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Kordiv OSDM, Alfi Mukhair Nasution anggota Bawaslu Kabupaten Simalungun, mengatakan, Pembekalan penting dilakukan guna kelancaran proses pengawasan jalannya Pemilihan Umum Serentak 2024.

"Mengingat mereka cenderung wajah baru sehingga kita memberikan porsi pembekalan yang banyak terkait tugas, kewajiban, dan wewenang sebagai petugas PKD dalam rangka mengawasi setiap tahapan pemilu yang dilakukan KPU atau PPS,” ujar Alfi Mukhair Nasution seusai memberikan pembekalan di Kecamatan Bandar Masilam.

Selain itu dia juga meminta PKD yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar mengawal proses pemilu secara adil sesuai dengan regulasi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Mereka juga diharapkan bisa bekerja sesuai dengan undang-undang tersebut, Sebab, tugas dari panwaslu kelurahan desa bukan hanya pada pengawasan, tetapi juga dalam pencegahan, penindakan dan proses sengketa cepat."harap Alfi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar