Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai Kodim 1202/Skw, Tanam 500 Bibit Mangrove

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos,hadiri kegiatan penanaman 500 bibit mangrove,ini merupakan implementasi tersebar seluruh Indonesia secara serantak sesuai ST. Panglima TNI/89/2023 tanggal 8 februari 2023 tentang program rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia,bertempat di desa Karimunting kec.Sungai raya kepulauan kab. Bengkayang. Rabu (15/2/2023). 

Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.Sos mengatakan penanaman bibit pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut,lebih lanjut, Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Bengkayang. 

“Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat,saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini,”tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1202/Skw,mari bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa,serta bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Dandim 1202/ Skw Letkol Kav. I Nyoman Artawan, S.Sos, Pasi ter kodim/1202 Skw, Lettu inf Agustinus,Camat Sungai Raya Kepulauan bpk Suparman,Danramil 1202-03/Sry Peltu Basori,Kapolsek sSungai Raya Kepulauan di wakili Bripka Taufik,Dan Pos Airud diwakili Aibda Rudi,Dan pos Al Serma Daliyo,Sekdes karimunting bpk Saleh,Kepala Dusun teluk suak bpk Fliung,Sekretaris Bpbd sungai raya bpk Supandi. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar