Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1202/Skw Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalimantan Barat —Keluarga besar Kodim 1202/Skw menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 Masehi,di Masjid Al Ikhlas jln. Ali Anyang, Kel. Pasiran, Kec, Singkawang Barat. Rabu (22/02/2023). 

Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, menyampaikan salah satu upaya untuk semangkin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hari ini.

Dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, contohnya adalah dengan menunaikan ibadah shalat secara tepat waktu maka kedisiplinan para prajurit akan senantiasa terpelihara, sehingga akan membentuk karakter prajurit yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, tuturnya. 

Sementara itu Ustad H. Abdul Halim L.C, selaku penceramah menyampaikan, tentang arti Isra’ Mi’raj bahwa, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan shalat lima waktu.

Salah satu upaya untuk semangkin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hari ini.

“Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam, kali ini mengambil tema Shalat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh,”tuturnya.

Dijelaskan pula, Isra Mi’raj menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yg dimuliakan.

Hakikat shalat,adalah menghadapkan hati dan jiwa kepada Allah SWT, dengan cara yang dapat mendatangkan perasaan takut dan cinta kepada-Nya, serta menumbuhkan dalam jiwa akan kebesaran-Nya.

“Sedangkan jiwa shalat adalah menghadap Allah dengan khusyu, ikhlas dan kesadaran hati baik dalam berdzikir maupun memuji,” urainya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf. Sugiyono, Pasi pers Kodim 1202/Skw Kapten Inf.Witana,Para Danramil, 

PNS Kodim 1202/Skw,Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw, serta masyarakat yang berdomisili sekitar Makodim. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar