Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala BRI Unit Lima Puluh Dukung Dan Bantu Sosialisasikan Program PNM Mba Maya Area Batu Bara 2

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagaimana telah diketahui bahwa setelah penandatanganan akta inbreng antara BRI,PNM dan pegadaian (13/09/2021) lalu dan BRI sebagai induk usaha dari Holding Ultra Mikro (UMi). Karenanya Susanto Siagian SH selaku kepala BRI unit Lima puluh dengan penuh antusias mendukung dan turut serta membantu mensosialisasikan kegiatan yang menjadi program dari PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) area Batu Bara 2 yang juga merupakan wilayah kerjanya.

Jum'at (17/02/2023) bertempat di ruang pertemuan warga yang berada di kantor kepala desa Pulau Sejuk kecamatan Datuk Lima puluh kabupaten Batu Bara dimulai sejak pukul 10.00 WIB Susanto Siagian SH turut mendampingi kepala PNM area Batu Bara 2 Nur Susan untuk mensosialisasikan program Mba Maya (Membina Dan Memberdaya)." Hari ini kita hadir dalam rangka turut serta mensosialisasikan program Mba Maya dari PNM... Ini merupakan bentuk nyata dari integrasi dan sinergi holding ultra mikro serta dalam rangka membangun ekosistem cashless untuk segmentasi ultra mikro PNM... Dan tadi kita juga menyampaikan kepada para nasabah kelompok mekar PNM bahwa BRI, pegadaian dan PNM adalah merupakan 1 Holding dimana BRI merupakan induk usaha dari Holding Ultra Mikro tersebut... Kita juga tadi menjelaskan bahwa apabila selama ini pencairan dana pinjaman usaha kepada kelompok mekar PNM berupa uang tunai, mulai saat ini untuk kenyamanan serta keamanan kita berikan edukasi dan sosialisasi bahwa pencairan dana pinjaman usaha akan masuk melalui rekening dan kita juga telah persiapkan ATM nya masing-masing... Tadi juga kita menyampaikan tentang program akuisisi agen BRILink bagi ketua kelompok mekar serta pembukaan rekening Simpedes UMi...Dan peran BRI hadir disini juga adalah sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan informasi berbagai program terbaru dari BRI serta edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya perekonomian bagi masyarakat..."paparnya.

Sementara itu kepala PNM area Batu Bara 2 Nur Susan menyampaikan bahwa ada 43 kelompok mekar PNM dari 3 kecamatan yaitu dari kecamatan Lima puluh, kecamatan Datuk Lima puluh dan kecamatan Lima puluh pesisir yang hadir dalam kegiatan sosialisasi Mba Maya tersebut." PNM memiliki program Pengembangan Kapasitas Usaha dan Pengembangan Kelompok (PKU-PK) yang bertujuan untuk memberikan pendampingan serta pembinaan kepada para pelaku usaha ultra mikro, mikro dan kecil di Indonesia... Kali ini kita mensosialisasikan program Mba Maya (Membina Dan Memberdaya)... Kegiatan kali ini yang kita sampaikan kepada para nasabah yang pertama adalah manfaat tabungan, wa grup dan lainnya... Kita sampaikan kepada para nasabah tentang berbagai keunggulan dan keuntungan dari beberapa hal yang kita berikan untuk pengembangan serta peningkatan usaha yang telah digeluti oleh para nasabah kita selama ini... Terimakasih kami sampaikan kepada bapak kepala desa Pulau Sejuk yang bersedia menerima kedatangan kami dan memberikan fasilitas tempat untuk kami dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para nasabah... Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada kepala BRI unit Lima puluh yang mendukung dan membantu kami dalam kegiatan ini dan istimewa terimakasih kami kepada kelompok mekar PNM yang merupakan nasabah kami yang telah hadir dan meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Mba Maya kali ini..."sebutnya.

Apresiasi positif datang dari kepala desa Pulau Sejuk Siswanto S.Pd.I atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Mba Maya dari PNM tersebut." Atas nama pemerintah desa Pulau Sejuk kecamatan Datuk Lima puluh kabupaten Batu Bara kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan yang secara bersama-sama dilaksanakan oleh BRI dan PNM dalam memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat khususnya dalam bidang UMKM... Harapan kami semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan dapat lebih meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal pengembangan usaha yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga desa Pulau Sejuk dan umumnya masyarakat kabupaten Batu Bara... Dan harapan besar kedepan semoga dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini akan ada perubahan yang signifikan dalam kemajuan usaha-usaha yang dijalankan oleh masyarakat.."pungkasnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar