Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jalanan Batam Mencekam Di Malam Hari

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batam — South link merupakan jalan utama bagi warga Kota Batam apabila hendak akan bepergian dari Tiban menuju Nagoya, begitu pula sebaliknya.

Jalanan yang saat ini terlihat sangat lebar dan nyaman bagi pengendara. Informasi di media online terkait kecelakaan serta kemacetan juga berkurang.

Namun ada satu hal yang membuat sebahagian warga mengeluh terkait itu, khususnya para pengendara Ojek Online yang 24 Jam selalu wara-wiri menggunakan fasilitas umum tersebut.

Pencahayaan yang tidak ada, menimbulkan nuansa malam yang mencekam bahkan menakutkan baik secara Spiritual maupun pembegalan (perampokan).

Apalagi beberapa waktu lalu ada salah satu rekan driver yang kena pembegalan di daerah nagoya, dan nasib baik hanya kehilangan helm dan sedikit memar ditubuh.

Melihat hal ini, Zulfi Hidayat Ginting yang merupakan Ketua Yayasan Ojol Satu Nusantara Kepri meminta rasa perhatian pemerintah Kota Batam baik Walikota maupun anggota DPRD terkait lampu jalan tersebut.

Pada hari Minggu, 20 Februari 2023 Jam 01.30 Wib, Zulfi Ginting mencoba untuk melintasi jalan tersebut guna memastikan kebenaran informasi-informasi yang di sampaikan oleh rekan-rekan driver ojek online.

"Ternyata benar, sensasi jalanan yang sangat luar biasa. Dimana jalanan yang gelap, menikung dan hanya mengandalkan lampu motor", terangnya.

Jalanan yang gelap gulita tanpa ada kendaraan yang melintas dikarenakan jam sudah sangat larut. Namun warga sekitar Tiban masih ada yang sering memesan makanan (GoFood), lanjutnya.

Rasa ketakutan dan kekhawatiran sudah menjadi momok yang menghantui bagi driver ojol saat ini. Disamping karena pendapatan ekonomi yang menurun jauh serta tarif pendapatan bagi driver yang tidak sesuai, menjadi salah satu faktor pendukung agar mereka bekerja sampai larut malam.

Kembali, Zulfi Hidayat Ginting mengingatkan akan janji para pejabat ketika berkampanye kala itu, salah satunya membangun kesejahteraan warga, buktikan. Tegasnya.

Mari kita saling merangkul dan mengeratkan agar terciptanya nuansa Batam yang kondusif, serta jauh dari tindakan kriminalitas, harapnya. (Gin)

Posting Komentar

0 Komentar