Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadiri Acara Pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023,Pangdam XII/Tpr Menghimbau Masyarakat Tetap Menjaga Kamtibmas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalimantan Barat — Pangdam XII/ Mayjend TNI. Sulaiman Agusto,.S.I.P.,M.M,beserta Ibu Pangdam,hadiri pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023, di Jalan Pangeran Diponegoro Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota yang dikenal sebagai Kota seribu Kelenteng, Minggu (5/2/2023). 

Pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023 Juga dihadiri Oleh Menteri BUMN Bpk. Erick Tohir dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Wagub Kalbar, Forkopimda Prov Kalbar dan Kota Singkawang.

Pangdam XII/TPR melalui Penerangan Kodam XII/TPR, menyampaikan, "Saya mengucapkan selamat datang di kota singkawang, kurang lebih 2 tahun kita tidak menggelar event besar karena kondisi Covid 19, pada tahun ini dan hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan cap go meh ini, cap go meh adalah perayaan hari ke 15 setelah hari perayaan imlek.

Tatung adalah orang yang di rasuki oleh roh dewa atau leluhur dengan menggunakan mantra yang khusus, roh dewa tersebut di yakini dapat mengusir roh roh jahat.

Kegiatan ini bisa berdampak untuk meningkatkan umkm di kota singkawang, pada tahun 2022 pengunjung wisatawan mencapat 1.367.000 wisatawan.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Singkawang, kita akan membuat event event yang besar salah satunya Event Cap Go Meh ini.

Terimakasih kepada panitia pelaksana sudah membuat event yang sangat besar ini, semoga kota singkawang bisa dapat membuat event - event besar kebudayaan lainnya. 

Bahwa Festival Cap Go Meh Singkawang sempat tidak terlaksana selama 2 tahun terakhir ini dikarenakan pandemi Covid 19. Oleh karena itu tahun 2023 ini merupakan berkah bagi Masyarakat Singkawang karena dapat melaksanakan kegiatan Festival Cap Go Meh yang tentunya akan mengundang juga para wisatawan baik wisatawan Domestik maupun Wisatawan Mancanegara, "Terang Panglima bintang dua ini".

Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih aman dan lancar, personel pengamanan yang terlibat gabungan TNI Polri dan instansi yang terkait serta stakeholder lainnya yang menunjukkan soliditas yang kuat antar instansi dan masyarakat di Kalimantan Barat. 

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk bisa turut serta menyukseskan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023, semoga berjalan lancar dan aman karena mata dunia sedang tertuju pada acara ini yg bisa diakses melalui media Mainstream, media Online dan media Sosial. 

Hadir dalam kegiatan sebagai tersebut,Kepala Staf Kepresidenan, JENDRAL TNI (PURN), Dr. H. Moeldoko, S.I.P, Menteri BUMN, H. Erick Thohir, B.A.,M.B.A,Kapolda Kalimantan Barat, IRJEN POL Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M,Pangdam XII Tanjungpura, MAYJEN TNI Sulaiman Agusto,Danlantamal XII Pontianak, LAKSAMANA PERTAMA TNI Dr. Suharto, S.H.,M.Si(Han),Danlanud Supadio Pontianak, MARSMA TNI Deni Hasoloan S,Danrem 121/Abw  Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw, Ny. Eny Pribadi Jatmiko, Asrendam XII/Tpr, Kol Kav. Dino Martino beserta Ibu,Asintel Kasdam XII/Tpr, Kol Inf. Abdullah Jamani,S.I.P., beserta Ibu,Asops Kasdam XII/Tpr, Kol Inf. Ferdial Lubis,.MPICT., beserta Ibu, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kol Inf. Riksani Gumay,S.I.P.,M.A.P., beserta Ibu, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kol Inf. Soeliestyo Bawono,beserta Ibu, Aster Kasdam XII/Tpr, Kol Inf. Ruddy Trenggono, S.Sos, beserta Ibu, Danpomdam XII/Tpr, Kol Cpm, Indra Jaya,S.E, Kakesdam XII/Tpr Kol Ckm Dr. Khairul Ihsan Nasution,Kasi Intelrem 121/Abw, Kol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus,Kasmin Pangdam XII/Tpr, Mayor Inf Adhi Sumarno,Kabinda Kalimantan Barat, BRIGJEN POL Rudy Tranggono,Wakil Gubernur Kalimantan Barat, dr. Haji Ria Norsan, M.M.,M.H,Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, dr. Harison ,Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro M.Si,Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H,Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos,Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Edwin Kalampangan, S.H,Kepala Pengadilan Kota Singkawang, Y.M TIWIK.,S.H,.M.Hum,Para Forkopimda Kota Singkawang. ,Ketua Umum Pelaksanaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023, Ibu Mimi hendyliyani,Wakil Ketua Umum Pelaksanaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023, Ibu Tjhai Chui Mie,.S.E,.M.H,Para Panitia beserta Donatur Peraya’an Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar