Breaking News

6/recent/ticker-posts

BKM Masjid Al Manar Ajak Masyarakat Terus Memperingati Isra Mi'raj dan Pentingnya Sholat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Isra mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Menurut para ulama, Isra mi’raj terjadi satu tahun sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah pada tanggal 27 Rajab. Memperingati Isra Mi’raj sama dengan kembali mengingat bagaimana kekuasaan Allah yang Maha Agung atas dunia ini dan bagaimana sejarah shalat lima waktu pertama kali diperintahkan.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw yang digelar di Masjid Al Manar, Desa Kuala Tanjung, kabupaten Batu Bara. di selengarakan oleh Badan Kesejahteraan Masjid (BKM). Masjid Al Manar Dusun III Alai. Jum'at (24/02/2023)

Acara tersebut terlaksanakan dengan baik, turut berhadir, Pemerintah desa Kuala Tanjung, Tokoh-Tokoh masyarakat, Pemuda bahkan juga hadir ditengah-tengah masyarakat tamu perwakilan dari perusahaan yang ada di desa Kuala Tanjung.

Dalam acara tersebut. Salah seorang pimpinan dari PT Multimas Nabati Asahan (Wilmar Grup). Ir Yoopie Algerie tidak lupa memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus masjid Al Manar yang diterima langsung oleh Ketua Badan Kesejahtraan Masjid (BKM). Al Manar Kuala Tanjung.

"Alhamdulillah Isra Mi'raj ini terus bisa kami lalukan, sekalu BKM masjid Al Manar. Walapun terkadang kegiatan tidak terbuka seperti ini. Tentunya malam ini malam yang special karena menggahnya yang kita laksanakan, pada malam yang berbahagia ini," Ungkap Ketua BKM Masjid, Hj. Milhan Yahya.

Lanjut ketua BKM,"Penting nya untuk kita semua selalu memperingati Isra Mi'raj ini tentang perjalanan Nabi Muhammad Saw. Agar kita selalu harus tetap menjaga ibadah sholat. Semoga dengan adanya Isra Mi'raj ini bisa menjadi berkah untuk kita semua," Tutup Ketua BKM Al Manar.

Ir Yoopie Algerie, juga menyampaikan sedikit dalam pidatonya ia mengatakan," Mari sama sama kita ramaikan kembali. Kegiatan-kegiatan di masjid akan kita galakan kembali. Mungkin diwaktu pandemi covid-19 kita harus jaga jarak, tetapi sekarang alhamdulillah covid-19 sudah berhenti. Jadi kita sudah bisa beraktivitas memakmur kan masjid kembali,"Ungkap Pidatonya

"Muda mudahan kegiatan kita pada malam ini di dzabaha oleh allah, sama-sama kita memuliakan isra dan mi'raj. Nabi besar Muhammad Saw, untuk keagungan isra mi',raj ini. Nanti sama-sama kita dengar tausyiah dari Al Ustad kita bagaimana isra dari mekah ke masjid Al Aqsha " Tutup Ir Yoopie Algerie. (Her Markimir)

Posting Komentar

0 Komentar