Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bimtek PPS Sidamanik Terselenggara Dengan Baik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Sidamanik lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan daftar pemilih kepada panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecamatan Sidamanik di balai pertemuan kantor camat Sidamanik, Minggu (5/2/23) pukul 13.00 wib.

Dalam Bimtek tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian disusul dengan menyanyikan Mars Pemilu,hadir dalam bimtek tersebut Seluruh Jajaran PPK kecamatan Sidamanik dengan Sekretariatnya,dan seluruh PPS sekecematan Sidamanik yang berasal dari 14 Nagori (Desa-Red) dan 1 Kelurahan.

Dalam sambutannya Eles Januari Sinaga selaku ketua PPK kecamatan Sidamanik membuka resmi kegiatan Bimtek dan disela kegiatan kepada Awak Media ini mengatakan bahwa Bimtek ini sangat penting "penyusunan daftar pemilih itu,benar benar diikuti dan dipahami secara detail dari operator kecamatan dengan operator PPS, karena nantinya PPS nantinya yang melantik dan menyampaikan Bimtek ini juga kepada petugas Pantarlih. Jadi tetap dia dalam koridor supaya tidak ada terdapat lagi kesalahan dan pemutakhiran data itu beda persepsi." Terangnya.

Masih Eles Januari mengatakan pihaknya akan tetap membuka ruang konsultasi kepada para PPS apabila terdapat kekeliruan dan ingin koordinasi, yang pasti kita PPK kecamatan akan terus memantau dan bekerjasama dengan PPS apapun itu mengenai tahapan tahapan selanjutnya" jelasnya mengakhiri.

Terlihat dalam kegiatan Bimtek Tersebut para PPS yang mengikuti terlihat antusias dan serius.dengan bimbingan secara langsung dipandu oleh Operator Kecamatan Marjono setiap permasalahan dan tahapan terlaksana dengan baik. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar