Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bencana Gempa Turki Dan Suriah Memanggil Semangat Driver Ojek Online Kota Batam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batam — Bencana gempa Turki terjadi pada tanggal 06 Februari 2023 berkekuatan 7,6 SC yang mengakibatkan bangunan-bangunan rubuh serta korban meninggal lebih dari 44.000 jiwa.

Dan kembali mengalami gempa susulan pada tanggal 20 Februari 2023 berkekuatan 6,4 SC mengakibatkan korban terluka sebanyak 294 jiwa dan 18 luka serius, sesuai data yang disampaikan oleh Mentri kesehatan turki, Fahrettin Koca.

Melihat kejadian Turki yang cukup banyak menelan korban jiwa baik yang terluka maupun meninggal dunia, serta masih banyaknya kebutuhan warga terdampak yang belum terpenuhi maka Relawan Ojol Batam mengajak rekan-rekan komunitas Ojek Online yang ada di Kota Batam untuk turun kejalan guna terciptanya kegiatan Bakti Sosial.

Zulfi Hidayat Ginting selaku Presiden Relawan Ojol Batam mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas bencana Turki yang terjadi. 

"Semoga Turki bisa segera pulih dan bangkit, serta mengharapkan supaya terus mendekatkan diri pada Tuhan YME agar terhindar dari bencana-bencana lainnya ", harapnya.

"Kebetulan perwakilan dari Driver Ojol Indonesia sudah berada di lokasi bencana, yaitu Ray dan Garry. Maka wajib di support", tegasnya.

Kembali, Zulfi Ginting juga Menyampaikan Relawan Ojol Batam bersama komunitas-komunitas driver online lainnya mulai melakukan giat sosial di lampu merah Baloi Center, Kota Batam hari ini Kamis, 23 Februari 2023.

Ranto Sibarani, SH., merupakan Advokasi Media Online Tarunaglobalnews.com

"Kegiatan bakti sosial ini akan kita lakukan selama 2 hari berturut-turut sampai Jum'at, semoga menjadi sebuah amal jariyah yang diberkahi oleh Allah SWT ", ucapnya.

Komunitas-komunitas yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah : Komunitas Dragon, H&M, Kalong Team, dan Wadah koordinasi Ojol Batam Bersatu (OBB) dan Srikandi Gojek Batam. Selain itu, gerakan sinergi juga dibersamai oleh Lembaga LAZ LMI Kepri.

Turut hadir dilokasi Heri Sulistiyono, Kepala Kantor Laznas LMI Kepulauan Riau, lanjutnya.

Zulfi Ginting juga mengucapkan rasa terima kasih atas respon dan sumbangsih dari warga yang melintasi rute Baloi Center, semoga terus sinergi kepada relawan kemanusiaan. (Ginting)

Posting Komentar

0 Komentar