Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pembina Pusat Kartini KSJ Didampingi Ketua Kartini KSJ Batu Bara Serahkan Secara Langsung Kunci Rumah Kepada Nek Zainun

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Keberadaan serta kehadiran KSJ (Komunitas Sedekah Jum'at) ditengah masyarakat hingga kini benar-benar dirasakan manfaatnya. Kegiatan yang dilaksanakan KSJ diberbagai tempat serta daerah dianggap mampu memotivasi masyarakat yang memiliki kemampuan lebih dari segi materi untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan melalui KSJ kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Jum'at (13/01/2023) siang , berlokasi di dusun II desa Pulau Sejuk kecamatan Datuk Lima puluh kabupaten Batu Bara , kembali KSJ dan Kartini KSJ melaksanakan kegiatan berbagi berkah. Dalam Run Down Giat KSJ edisi ke-180 kali ini , penyerahan kunci rumah kepada nek Zainun (70) yang mendapatkan berkah bedah rumah oleh KSJ menjadi giat utamanya disamping giat pembagian 100 karung beras kepada anak-anak yatim/piatu serta dhuafa dan penyerahan 20 mushaf Al Qur'an kepada pimpinan RQ Syuhada yang diterima oleh bapak Pijar.

Pembina Pusat Kartini KSJ DR. Henny Ikhwan,S.Pd.,M.Pd yang didampingi ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak dan pengurus KSJ dan pengurus Kartini KSJ kabupaten Batu Bara hadir dan secara langsung melakukan pengguntingan pita dan menyerahkan kunci rumah nek Zainun yang telah rampung di bedah dan diperbaiki. Ekspresi haru bercampur bahagia terlihat jelas dari wajah nek Zainun saat menerima kunci rumahnya yang telah dibedah dari pembina Pusat Kartini KSJ. Ekspresi yang sama juga terlihat dari keluarga, tetangga dan warga masyarakat sekitarnya. Yang mengaku turut merasakan kebahagiaan juga.

Ucapan terimakasih serta apresiasi positif atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KSJ dan Kartini KSJ pada hari itu datang dari Rospita,S.Pd.,M.Pd." Atas nama keluarga besar nek Zainun kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kami yang setinggi-tingginya kepada pembina Kartini KSJ pusat dan ketua Kartini KSJ Batu Bara yang telah membuka mata dan hatinya untuk membedah rumah nek Zainun... Dan tangis bahagia dari nek Zainun yang terkejut dan tidak menyangka bahwa rumahnya mendapatkan keberkahan berupa bedah rumah dari KSJ... Kini rumah nek Zainun sudah tidak bocor-bocor lagi... Kami berharap semoga kegiatan yang mulia ini akan berlanjut terus dan doa kami semoga seluruh tim KSJ selalu dalam perlindungan Allah SWT dan tetap menebarkan kebaikan dimana pun berada..."sebutnya.

Sementara itu DR. Henny Ikhwan,S.Pd.,M.Pd.(pembina Kartini KSJ pusat) menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan seluruh kegiatan KSJ bersifat universal (menyeluruh). Yang bermakna bahwa KSJ untuk semua kalangan masyarakat. Tidak memiliki batasan usia, golongan,suku ataupun agama. Dalam kegiatan penyerahan kunci rumah nek Zainun dirinya menyebutkan bahwa atas nama keluarga besar KSJ merasa bahagia apabila kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat." Kita bisa melihat masih banyak saudara-saudara kita yang belum memiliki rumah yang layak huni, dan dengan penghasilan yang relatif sangat rendah yang tentunya sangat berpengaruh dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari... Terutama bagi warga yang berstatus janda dan memiliki keterbatasan... Oleh karena itu KSJ memiliki program berupa bedah rumah untuk masyarakat yang kita anggap layak khususnya yang berada di Sumatera Utara... Dalam proses pelaksanaan kegiatan KSJ juga tidak bisa berjalan sendiri tetapi didukung oleh banyak pihak diantaranya teman-teman, keluarga juga para dermawan yang Istiqomah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan... Semoga setiap kegiatan yang dilaksanakan KSJ benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat..."tuturnya.

Lebih lanjut ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Yafanica Simanjuntak secara khusus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pembina KSJ dan pembina Kartini KSJ pusat." Terimakasih kepada bapak dan ibu pembina KSJ pusat yang memberikan dukungan penuh kegiatan berupa program bedah rumah nek Zainun ini... Harapan kami selaku ketua Kartini KSJ Batu Bara semoga kegiatan-kegiatan KSJ dalam memberikan kebaikan akan lebih besar lagi dan lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya untuk anak-anak yatim/piatu dan kaum dhuafa di kabupaten Batu Bara... KSJ MANTAP... KITA BISA... KITA BISA... KITA BISA..."tegasnya.

Kegiatan run down KSJ di kabupaten Batu Bara yang dihadiri pengurus Kartini KSJ pusat, pengurus KSJ dan pengurus Kartini KSJ kabupaten Batu Bara serta para simpatisan juga warga masyarakat tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar