Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Lantik 25 Orang Anggota PPK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi melantik dan mengambil Sumpah Janji 25 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk Pemilu Serentak Tahun 2024.

Pengambilan Sumpah dan Janji 25 orang anggota PPK tersebut, dilaksanakan pada Rabu (4/1/2023) pukul 11.00 wib, di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. 

"Seiring dengan fakta integritas yang telah dibacakan maka ada banyak tugas yang akan diemban oleh PPK. PPK harus menunjukkan netralitas terhadap masyarakat dan agar tetap bersinergi dengan pemerintah kecamatan," ucap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono.

"Saya mengucapkan selamat kepada 25 orang anggota PPK yang baru saja dilantik. Mereka inilah nantinya sebagai penentu tentang kondusifnya Pemilu serentak di tahun 2024 terkhusus di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini," ucap Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution S.H, M.H.

"Mereka ini merupakan orang terbaik pilihan kami dan mereka ini berasal dari berbagai komunitas diantaranya ada ASN dan wartawan. PPK harus menyadari bahwa PPK merupakan perpanjangan tangan KPUD Kota Tebing Tinggi, " ucap Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khalik dalam kata sambutannya.

"Setelah dilantiknya 25 anggota PPK, maka hari ini juga akan dilakukan pemilihan ketua PPK pada masing - masing kecamatan dan selanjutnya akan dilakukan Bimbingan Teknis selama 2 (dua) berturut - turut yang rencananya akan dilaksanakan di Kafe Dolok Jl. Imam Bonjol," ucap Emil Sofyan salah seorang Komisioner KPUD Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisifasi Masyarakat Dan Sumber Daya Manusia ketika dikonfirmasi oleh awak media Tarunaglobalnews.com.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini Pj Walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, M.H, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.H, S.I.K, M.Si, Danramil 13 T T Kapt Yudi Chandra, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi, Drs. Abdul Khalik M.AP, M.I.Kom, Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Halda Qemlani Pane, S.T, MH, Komisioner Bawaslu Harirayani SE, MH, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Div. Tekhnis, Johan Wahyudi, SE, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Div. Data, H. Rudi Herwin, SE, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, H. Emil Sofyan, S.Pd.I, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Divisi Hukum, Muklis Mochtar, Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Terpilih, Camat Se-Kota Tebing Tinggi dan Pers. (Kongli Saragih)

Posting Komentar

0 Komentar