Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketahui Kondisi Warga, Babinsa Gelar Komsos Dengan Petani Pisang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat - Babinsa Koramil 1202-03/Sry,Sertu Pujianto laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat petani pisang, berlokasi di Dsn.Bakti Rt.04 Rw.01 Ds Rukma Jaya Kec Sungai Raya Kep.Kab.Bengkayang. Jum'at (20/1/2023). 

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1202/Skw, bertujuan untuk mempererat jalinan hubungan yang telah terbina salama ini. Sehingga dapat mengenali lebih dekat akan kondisi masyarakat.

Terutama apa yang terjadi dan yang dialami petani pisang. Apakah hasil perkebunannya yang dikelola selama ini baik dan gimana dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, ucap Sertu Pujianto. 

Hasil perbincangannya dengan Petani, Ibu Suharni (48 th),bahwasannya usaha pertanian pisang ada beberapa kendala di lapangan. Untuk itu Babinsa Koramil 03/Sry memberikan pendampingan.

“Menekuni usaha petani buah pisang ini, dapat menjajikan hasilnya, namun juga harus berhati-hati dalam menjalin hubungan bisnis. Sebab, tidak sedikit warga yang sering tertipu dengan oknum masyarakat tertentu sewaktu berbisnis pisang,” ungkap Babinsa. 

Petani pisang, Ibu Suharni membenarkan hal itu,menurutnya apa yang disebutkan Babinsa Koramil 03/Sry itu sangatlah benar. Untuk itu, ia selalu waspada akan terjadinya hal itu.

“Alhamdulillah, selama ini usaha pertanian pisang yang kami lakukan bisa memenuhi kebutuhan hidup. Hasil tanaman pisang, kadang diambil oleh para tengkulak, maupun langsung kami jual ke pasar, untuk memenuhi kebutuhan pangan,ungkapnya".

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar