Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepsek SDN 105331 Akan Buat Aplikasi Rumah Belajar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Kepala SDN 105331 Henriwanto, S. Si akan buatkan aplikasi rumah belajar untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan.

Setelah SDN 105331 mendapat bantuan BOS Afirmasi Ta 2019, selanjutnya pemanfaatan tablet dengan keunggulan rumah belajar menjadi salah satu penunjang peningkatan mutu belajar, ujarnya kepada Tim awak media ini di ruang kerjanya (20/01).

Banyak hal yang harus, dibenahi diantaranya sarana prasarana ( Sarpras ), pelatihan tenaga pendidik jadi secara bertahap dilaksanakan bertahap, Ujarnya. 

Untuk pembuatan aplikasi rumah belajar menjadi perhatian, peserta didik kelas VI sudah sedianya dapat memanfaatkannya, pemerintah telah memberikan fasilitas jadi harus dimanfaatkan sesuai aturan, terang Kepsek SDN 105331.

Menyangkut Sarpras diharapkan kepada Dinas Pendidikan memberikan perhatian, dengan Sarpras yang cukup menjadi salah satu penunjang proses belajar mengajar lebih maksimal, sebutnya penuh harapan. 

Jadi 34 unit tablet akan dapat digunakan setelah ada aplikasi rumah belajar.

Wi-Fi yang telah dipasang pada tahun 2021 sudah tidak menjadi kendala dilaka peserta didik menggunakan rumah belajar nantinya, tutur kepsek. 

Kepada Tim awak media salah seorang guru ini menjelaskan jumlah tablet hanya 34 unit dengan catatan 25 unit disimpan di sekolah dan 9 unit lagi dipinjam pakai oleh guru yang disertai dengan surat pinjam pakai. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar