Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Rutin Akhir Pekan, Bupati Batu Bara Bersama OPD Gelar Gotong Royong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.Ap, didampingi Sekda Norma Deli Siregar dan Plt Kadis Perkim dan Lingkungan Hidup Frans Sahala Filter Siregar bersama sejumlah OPD menggelar gotong royong (Gotroy) di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (21/01/2023).

Gotong royong bersih-bersih lingkungan merupakan program rutin Bupati Zahir dalam menciptakan lingkungan bersih, nyaman, sehat serta semangat membangun kebersamaan, kekompakan dan mempererat silaturahmi sesama ASN dan masyarakat.

Gotong royong ini merupakan budaya Indonesia, dalam merajut kebersamaan untuk mencapai tujuan, yaitu menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, kata Bupati Batu Bara Zahir disela-sela kegiatan.

Gotong royong digelar setiap akhir pekan di masing-masing kecamatan. Sasaran utama yaitu membersihkan drainase untuk mencegah terjadinya penyumbatan dan banjir. Pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, ujar Zahir mengajak warganya.

Disamping itu, Zahir juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga pembangunan yang ada, salah satunya drainase yang setiap pekan dibersihkan melalui gotong royong.

Hal senada juga dikatakan Plt Kadis Perkim dan Lingkungan Hidup Frans Sahala Filter Siregar. Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, pihaknya mengajak kecamatan dan kelurahan untuk berkoordinasi, jika sewaktu-waktu membutuhkan alat berat di lapangan. Kita siap membantu dan bekerjasama untuk menanggulanginya, ucap Frans. 

Di penghujung kegiatan gotong royong, Bupati Zahir diampingi Plt Kadis Perkim Sahala Frans menyalurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim. Pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar