Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jum,at Curhat, Kapolres Dompu Jalin Silahturahmi Bersama Masyarakat Doro Tangga

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Selama ini banyak langkah positif yang sudah di perbuat dan di lakukan oleh kepolisian resor Dompu dalam membantu sendi kehidupan masyarakat terutama di bidang pembangunan keagamaan, kesehatan, sosial, keamanan dan ketertiban masyarakat, sekalipun belum maksimal untuk dilaksanakan secara merata dan berkesenambungan namun hasilnya dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tak panjang kalam tadi siang tepatnya hari Jum,at ( 06/01/2023 ) sekitar pukul 12.45 Wita bertempat di Masjid Babussalam Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu, orang nomor satu di jajaran Polres Dompu melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat sekaligus pemberian bantuan kepada pengurus mesjid Babussalam Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang bernuansa relejius tersebut dapat di hadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau S.Km.,M.MKes, Kapolres Dompu Akbp Iwan Hidayat, S.IK, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S sos, Kabag Ops Polres Dompu Akp Syansurrizal, S. Sos, Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris, Kasat Binmas Iptu Maksud Sabaruddun S.sos sekaligus sebagai Khotib dan Imam serta sejumlah PJU Polres Dompu. Selain itu hadir pula KBO Satintelkam Ipda Gunawan Husni Jaya, Kapolsek Dompu Kota, Camat Dompu, lurah Dorotangga, serta Toma, Toga, Toda maupun pengurus mesjid Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu.

Pada sesi pertama Kapolres Dompu menyampaikan, Kehadiran kami ditengah masyarakat saat ini tak ada lain hanya melanjutkan program Kapolri yaitu Jum'at Curhat sekaligus memberikan tanggapan kepada masyarakat terhadap citra/ kinerja institusi Kepolisian selama tahun 2022 sehingga ditahun 2023 kinerja Kepolisian bisa lebih baik lagi.

Selain itu untuk mengantisipasi cuaca yang extream mari kita sama-sama menjaga alam ini supaya bisa bersehabat dengan kita, karena bagaimanapun juga baik dan buruknya lingkungan alam dan hayati yang ada ini merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat kehidupan ini secara berimbang agar semuanya bisa selamat dunia dan akhirat"harap Kapolres Dompu.

Kemudian di tempat yang sama Tokoh masyarakat Dorotangga yang enggan di sebut identitas oleh awak media mengeluarkan isi hatinya, 

Kami sebagai masyarakat Doro Tangga khususnya mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Dompu dan jajaranya yang sudah meluangkan waktu untuk datang bersilaturahmi sekaligus sholat Jum,at berjamaah dengan masyarakat Doro Tangga pada siang hari ini, Jum'at (6/01/2023).

"Dengan harapan agar jalinan kebersamaan antara masyarakat dengan aparat kepolisian tetap terawat dengan baik sebagaimana yang diharapkan." pintanya.

Selain itu ia berharap kepada Kapolres Dompu agar situasi yang tentram ini kiranya perlu ditingkatkan dan paling tidak dapat di pertahankan lagi pada fase tahun 2023 ini.

Selanjutnya Kapolres Dompu langsung merespon apa yang menjadi harapan masyarakat Doro Tangga pada khususnya,

Kami sebagai pihak Kepolisian mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas motivasinya dan penilaian atas kinerja Kepolisian selama ini dengan harapan agar masyarakat ikut mendukung giat Patroli malam yang di lakukan aparat Kepolisian serta masyarakat di himbau untuk menjaga stabilitas keamanan di tahun 2023 ini.Tandas Iwan Sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Polres Dompu.

Selain itu ia berpesan secara khusus kepada pemuda dan pemudi agar di awal tahun 2023 ini situasi keamanan dan ketertiban kondusif serta tindakan kriminalitas konfensional berupa penganiayaan dengan menggunakan sejam, panah, Narkoba, 3 C dan perkelahian antar gang yang berujung pemblokiran jalan tidak akan ada lagi di Daerah Kabupaten Dompu yang kita cintai ini, harapnya.

Selanjutnya Kegiatan berakhir pukul 13.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Kapolres Dompu kepada pengurus mesjid Babussalam Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dan giat Curhat bersama masyarakat berlangsung akrab, aman serta kondusif, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar