Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jalan Kepemakaman Umat Kristen Di Lima Puluh Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Menjelang akhir tahun 2022 hingga awal Januari 2023, umat Kristen yang hendak berziarah ke makam sanak saudaranya mengeluhkan aroma bau busuk. 

Pasalnya, jalan menuju pemakaman Kristen di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, dijadikan Pemkab Batu Bara melalui Dinas terkait sebagai tempat pembuangan sampah sementara. Selasa (03/01/2023).

Pantauan wartawan, jalan becek berlobang bekas dilalui kendaraan roda empat pengangkut sampah sampah juga terlihat berserakan di sepanjang jalan menuju pemakaman terlihat juga satu unit bak mobil sampah yang sengaja ditinggal disana. 

Kondisi ini membuat perantau yang berniat berziarah ke makam sanak saudaranya merasa kesal. Mereka kesal melihat ulah dinas yang mengelola sampah yang seenaknya menjadikan jalan menuju pemakaman sebagai tempat pembuangan sampah. 

Ironisnya, lokasi pemakaman tersebut tidak jauh dari Kantor Bupati Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kota. 

Kok tega-teganya ya Pemkab Batu Bara menjadikan tempat ini jadi pembuangan sampah. Kan jorok dan menebar aroma busuk, tolonglah dihargai kami umat Kristen ini, ketus salah seorang perantau yang menziarahi makam orangtuanya. 

Sehari sebelumnya, H. Simatupang salah seorang warga Kelurahan Lima Puluh Kota yang pernah menjadi anggota DPRD Batu Bara yang minta dukungan menyampaikan masalah tersebut kepada Bupati Batu Bara Zahir. 

Mohon perhatian dan dukungan Pemkab, jalan menuju makam kuburan Kristen Kelurahan Lima Puluh Kota perlu pembenahan, jika hujan hampir tidak dapat dilalui dan mirisnya lagi Tempat Pengumpulan sampah limbah juga di terletak di lokasi tersebut. Mohon dukungan saudara-saudaraku untuk menyampaikan ke Pak Bupati. Terimakasih, tulisnya di group Batu Bara Zahir Oky Bisa. 

Dikonfirmasi lewat whatsappnya, Plt Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara Frans hanya menjawab singkat. Nanti kita turunkan team kesana ya, tulisnya pada pesan whatsappnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar