Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Kamtib Dengan Rutin Laksanakan Razia Berkala di Kamar Hunian WBP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kalapas Dompu H.A. Halik S.Sos memberikan arahan kepada Pejabat struktural untuk rutin dalam melakukan penggeledahan kepada setiap kamar hunian yang berada di Lapas Kelas IIB Dompu Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis pagi ( 26/01/2023 ) sekitar pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Ka. KPLP, Ilman, Kasi Kamtib, Mustamin, Kasubsi Portatib, Arifudin dan Staf KPLP serta Komandan Jaga Regu I beserta anggota juga seluruh CPNS segera merespon arahan tersebut dengan melakukan penggeledahan rutin guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Dompu, yang mana pada malam ini penggeledahan dilakukan dengan target kamar hunian warga binaan nomor 2 dan 5, ucap Ilman.

Penggeledahan kamar hunian pada Lapas Kelas IIB Dompu merupakan suatu bentuk tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam penanganan P4GN dan Back to basic 3 + 1 yakni Deteksi dini dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkoba di dalam Lapas Kelas IIB Dompu, lanjut Kalapas Dompu.

Dari hasil penggeledahan pada hari ini, tidak di temukan barang-barang berbahaya seperti narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Namun masih terdapat beberapa barang lain seperti paku, kaca, piring, besi, dan lainya, jelas Halik sapaan orang nomor satu di jajaran Lapas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham Propinsi NTB.

Masih di tempat yang sama Ka. KPLP dan Kasi Kamtib beserta jajaran menghimbau kepada WBP untuk tidak menyembunyikan dan atau menyimpan benda larangan di dalam Lapas serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan baik kebersihan diri, kamar, dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit, bebernya.

Dari hasil Razia rutin tersebut petugas masih menemukan beberapa barang yang dilarang masuk dalam kamar hunian pada kamar 2 dan 5 antara lain peniti, kaca, piring, paku, besi, cermin, pinset, tali, botol parfum, korek dan baut, ungkap Ilman.

Diharapkan dengan adanya Penggeledahan secara berkala dapat mewujudkan Lapas Dompu Bangkit dan terhindar dari Harlinar serta meningkatkan keamanan dan ketertiban Lapas Dompu, tandasnya.

Kemudian terhadap barang -barang yang ditemukan tersebut di lakukan penyitaan dan akan di berikan peringatan kepada warga binaan yang melanggar sesuai mekanisme tatib lapas Dompu. Dan kegiatan razia berkala berlangsung aman, tertib dan kondusif, pungkas Kalapas Dompu saat memberikan keterangan Persnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar