Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadapi Hidup Dengan Tawakal dan Penuh Syukur, WBP Lapas Dompu dan Staf Ikuti Binaan Rohani

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Baik dan buruk yang dialami dalam hidup ini sesungguhnya kita pandai bersyukur kepada Allah SWT dan mampu di jalani dengan sabar serta kedamaian, pasalnya pada pagi hari ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Pembinaan Kerohanian dan mental di Masjid At - Taubah Lapas Dompu Desa Nowa Kecamatan Woja.

Pembinaan kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal bagi warga binaan dan program unggulan dari Lapas Dompu sejak dulu sampai sekarang dan akan di tingkatkan pada masa akan datang. 

Pembinaan kerohanian dan mental hari ini kata Kalapas Dompu H. A.Halik S.sos diikuti oleh seluruh Staff dan Warga Binaan. 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka untuk selalu menjaga dan meningkatkan iman dan takwa daripada Warga binaan juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar Pegawai dan Warga binaan lapas Dompu.

"Seluruh warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan baik, tidak terkecuali untuk seluruh pegawai lapas mulai dari pimpinan sampai ke stafnya ke bawah", ujar Halik pada awak media tadi pagi.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Pembinaan kerohanian ini diawali dengan sholawat bersama, pengarahan, yasinan, dzikiran dan diakhiri dengan doa bersama, jelas Kalapas Dompu.

Sementara di tempat yang sama Kasi Kamtib, Mustamin mengingatkan kepada Warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar utamanya kamar hunian. 

"Jaga selalu kebersamaan antar sesama dan tak lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan melaksanakan segala apa yang menjadi kewajiban-Nya dan jauhi segala larangan-Nya."

Kemudian ungkapan terimakasih pula disampaikan kepada Warga binaan yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas Kelas IIB Dompu. 

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk karakter warga binaan yang berakhlak mulia dan memberikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta meningkatkan nilai keagamaan agar memahami lebih dalam dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama nanti ketika sudah selesai melaksanakan pembinaan, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar