Breaking News

6/recent/ticker-posts

Friska Sagita Silalahi, S.Th Membuat Karya Ilmiah Sebagai Bentuk Dedikasi Terhadap Dunia Pendidikan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Peran guru dalam dunia pendidikan sangatlah penting dan berpengaruh sekali dalam menentukan moral dan kualitas peserta didik,seperti yang dilakukan oleh seorang guru Sekolah Dasar Negeri 091300 Bahgaduh Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, yang bernama Friska Sagita Silalahi, S.Th dengan NIP 198511262019032008, melalui Karya Ilmiah yang ditulisnya dengan Judul "Peran Guru Pendidikan Agama Kristen sebagai Konselor Terhadap Perilaku Remaja (siswa Kelas 6)".

Dalam Karya Ilmiahnya Friska menuliskan latar belakang,rumusan masalah dan tujuan serta beberapa point penting lainnya, tulisan karya ilmiahnya juga berisi mengenai Remaja dan perilakunya.

Melalui karya ilmiahnya Friska yang merupakan guru pendidikan Agama Kristen menempatkan peran tersebut sebagai pendekatan dengan para siswa sebagai konselor untuk membuat perilaku remaja lebih kearah positif Pendidikan Agama Kristen Remaja adalah pendidikan yang berupaya menolong para remaja untuk hidup dalam terang Injil,menemukan kepribadian yang tepat,menerima tanggungjawab bagi makna dan nilai yang menjadi jelas bagi mereka, ketika mereka mengidentifikasikan diri mereka sendiri dengan tujuan dan misi gereja dalam dunia.Para remaja dibentuk dalam paguyuban Kristen sehingga mereka dapat mendengar Injil,mengalami maknanya,menyadari kasih Allah atas hidup mereka,dan meresponsnya dalam iman dan kasih.

Dalam Karya Ilmiahnya juga Friska menuliskan apa saja yang menjadi permasalahan Di kalangan remaja dari latar belakang hingga penyelesaian melalui metode yang Ia tuliskan dan dianggap dapat membantu menyelesaikan segala permasalahan remaja di dunia pendidikan.

Melalui karya tulisnya Friska juga mengajak para Guru khusunya Guru Pendidikan Agama Kristen untuk lebih memahami dan juga sebagai konselor terhadap permasalahan perilaku remaja,sehingga kehadiran remaja ditengah masyarakat,keluarga dan sekolah membawa nilai positif terhadap anak-anak yang akan menjadi Remaja. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar