Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Batu Bara Launching Karya Tulis, Berjudul "Komunikasi Dan Kebijakan Publik"



Batu Bara — Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP meluncurkan buku karya tulis ilmiahnya yang berjudul Komunikasi dan Kebijakan Publik. Buku ini menjadi karya pertama Bupati Zahir yang dituliskan dari kacamata seorang Bupati selama menjadi pejabat publik di Kabupaten Batu Bara.

Peluncuran buku tersebut digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, di Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Minggu (29/01/2023).

Peluncuran buku disaksikan oleh dosen Universitas Sumatera Utara Prof. Hj. Lusiana Lubis, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i, Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, serta Bunda Literasi Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir.

Buku Komunikasi dan Kebijakan Publik ini menjadi bukti Bupati Zahir tengah menyelesaikan studi gelar doktoral di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

Sebelum diluncurkan buku ini sempat dibedah, dievaluasi, serta dinilai sebagai suatu tulisan ilmiah yang sudah lengkap dan baik oleh dosen Universitas Sumatera Utara.

Menurut salah seorang dosen Universitas Sumatera Utara Prof. Hj. Lusiana Lubis, buku yang berjudul Komunikasi dan Kebijakan Publik ini merupakan buku yang sudah tertata dengan baik dan lengkap. Dirinya juga menyebut isi buku yang ditulis sangat dekat dengan diri Bupati Zahir sebagai pejabat daerah yang telah menerapkan sistem komunikasi yang baik dan kebijakan publik yang dapat diterima di masyarakat.

Sementara itu Bupati Zahir dalam pidatonya menyebutkan komunikasi merupakan alat untuk menyampaikan kebijakan publik kepada masyarakat.

Di dalam buku ilmiah Komunikasi dan Kebijakan Publik ini telah tertuang seluruh implementasi komunikasi dan kebijakan pemerintah yang telah berhasil dilakukan di Kabupaten Batu Bara. Saya berharap nantinya buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca seperti mahasiswa, peneliti maupun profesor yang tengah menyelesaikan penelitiannya, kata Bupati Zahir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zahir didampingi Bunda Literasi Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang hadir.

Setelah diluncurkan, satu persatu buku ini pun kemudian diberikan kepada tamu undangan yang hadir. Pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar