Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terkait Limbah Gudang Butut Di Desa Tanjung Baru, Sudah Empat Bulan Laporan Warga Ke DLH Deli Serdang Tidak Ada Tanggapan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Tekait permasalahan limbah gudang butut yang diduga telah mencemari pemukiman warga masyarakat Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, yang sudah sejak Oktober 2022 dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Deli Serdang, Namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan. Rabu (28/12/2022).

Pasalnya warga masyarakat telah melaporkan sejak Oktober 2022 yang lalu, Dan kini warga masyarakat jadi bimbang dengan kinerja pemerintah yang ada di wilayah Deli Serdang Sumatera Utara, Khususnya yang menangani keluhan warga masyarakat Desa Tanjung Baru dari akibat pencemaran Limbah bekas Pemasakan Aluminium di CV. Serdang Rezki/CV. Metta Karuna Dusun 5 Desa Tanjung Baru, Serta adanya dinding rumah warga yang retak belum juga ditanggapi.

Usman Efendi (70) yang rumahnya bersebelahan langsung dengan gudang butut tersebut, Merasa kecewa yang mendalam, Akibat dinding rumahnya yang retak dan air sumur yang bau.

"Kami sudah melaporkan hal tersebut ke Pemerintahan Desa dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Tetapi sampai saat ini sudah 4 Bulan lamanya belum juga ada tanggapan sama sekali."kata Usman Efendi bersama Hidayat Rasid serta beberapa warga Dusun 5 Desa Tanjung Baru yang ikut menandatangani surat pengaduan permasalahan Gudang Butut yang ditujukan kepada Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang di kediamannya.

"Jangan saat menjelang pemilu atau kampanye aja, Penguasa selalu berjanji akan menanggapi keluhan warga, tapi buktinya sekarang ini sudah 4 bulan laporan kami belum juga ditanggapi."ungkap para warga masyarakat bersama dengan nada kesal. 

Di tempat yang sama, Hal senada diungkapkan Mubin (48) warga Dusun 5 Desa Tanjung Baru, Mengatakan, "Sawah saya mengalami penurunan hasil panen selama 2 tahun belakangan ini, Diduga dari air limbah pabrik butut tersebut yang keluar dari tembok gedung pabrik mengaliri sawah saya."ungkapnya.

"Saya berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan persoalan ini, Agar bisa memaksimalkan kembali hasil sawah saya."harapannya.

Menyikapi keluhan warga masyarakat tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang melalui Habeahan saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com melalui telepon selulernya terkait kelanjutan laporan warga masyarakat sekitar gudang butut tersebut enggan memberikan tanggapan dan malah menyuruh untuk datang dan bertanya langsung ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang. (Ewi-Arman).

Posting Komentar

0 Komentar