Breaking News

6/recent/ticker-posts

Milad Ke 6 Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta Berlangsung Meriah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Yogyakarta — Sabtu 24 Desember 2022 merupakan hari yang spesial bagi Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) karena memperingati milad yang ke-6 tahun. 

Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) menggelar milad yang ke-6 dengan tema “Menjadikan IKAMBARA Yang Unggul Serta Kolaboratif Dengan Membawa Spirit Kedaerahan”. Peringatan milad IKAMBARA-YK ini disenggelarakan sejak pukul 08.00-15.00 WIB di kantor DPRD Provinsi DIY.

Pelaksanaan milad IKAMBARA-YK yang ke-6 ini dihadiri langsung oleh Pejabat Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, diantaranya ada Norma Deli Siregar SE, MM, selaku Sekretaris Daerah Kab. Batu Bara, Renold Asmara, AP, SH selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara, Sri Madani, SH selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara, Yayan Gunawan, SE selaku Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Daerah Kab. Batu Bara. 

Selain itu peringatan hari lahir IKAMBARA juga dihadiri oleh H. Elfi Haris selaku Kepala Bea Cukai Kualanamu Medan & Ketua DPP Hikabara bersama Prof. Dr. Muhammad Nur selaku DEA Dewan Paar DPP Hikabara dan Ir. Syahbenol Hasibuan M. M selaku Pembina Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara, Serta tamu undangan dari berbagai organisasi daerah seluruh Indonesia. 

Acara milad IKAMBARA-YK berlangsung dengan berbagai kegiatan yang berjalan lancar dan Khidmat, Mulai dari pembukaan, Penampilan Sanggar Tari IKAMBARA, Sambutan-sambutan, Pemotongan Tumpeng, Sesi Talkshow, Pemberian kenang-keangan dan ucapan terima kasih hingga penutup dan sesi foto bersama, Sebagai bentuk dokumentasi acara telah berjalan dengan lancar.

Putri Dwi Kusuma Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintahan Kabupaten Batu Bara di dies natalis ke 6 mendapatkan kado terindah yaitu sekretariatan, Diacara dies natalis sebelumnya selalu diperingati dalam acara internal saja, Tetapi hari ini kita bisa membuktikan perjuangan sosok demisioner demisioner kita terdahulu memperingati acara dihadiri jajaran Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dan tamu undangan organisasi Kabupaten seluruh Indonesia. Putri berharap kepada mahasiswa yang berada di Jogja tetap balik kampung halaman, Karena dilihat dari aspek lapangan pekerjaan sangat menunggu generasi muda untuk melanjutkan estafet.

Ditempat yang sama dalam kata sambutan Bupati batu bara Ir. H. Zahir, M. AP yang diwakili oleh Sekda Batu Bara menyampaikan program pembangunan Kab. Batu Bara diantaranya dalam sektor pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Batu Bara mengatakan, “Salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Batu Bara yaitu pemberian beasiswa kepada 100 Mahasiswa dan mengalokasikan bantuan dana hibah untuk biaya sekretariat IKAMBARA Yogyakarta.

Sebelum mengakhiri sambutannya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Batu Bara untuk selalu menjaga nama baik organisasi maupun daerah, Serta berpesan untuk selalu giat belajar dan meraih prestasi.

Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) merupakan perkumpulan mahasiswa asal Kabupaten Batu Bara yang sedang menempuh pendidikan di kota Istimewa Yogyakarta.

 Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) telah berdiri sejak 2016 sebagai organisasi kedaerahan yang menjunjung asas kekeluargaan, Di usia yang masih muda ikambara-yk telah berhasil mencapai banyak prestasi dilingkup organisasi kedaerahan. Peringatan milad yang ke-6 ini menjadi momentum evaluasi diri untuk meningkatakan IKAMBARA-YK agar semakin baik kedepannya. 

Harapan kedepannya solidaritas Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) tetap terjaga di tanah rantau dan konsisten dalam berkhidmat untuk masa depan Kabupaten Batu Bara dan Indonesia. (Her Markimir)

Posting Komentar

0 Komentar