Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Menbanpur Pasmar 3 Laksanakam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Renang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kabupaten Sorong — Dalam rangka uji nilai perorangan dasar (UNPD) prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan renang laut di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Majaran, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. (29/12/22)

Latihan renang laut ini diikuti oleh seluruh prajurit Menbanpur 3 Mar dengan jarak tempuh 500 meter, diawali dengan pengecekan personil, pengecekan kesehatan dan peregangan ditempat. Adapun UNPD tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan serta mengetahui kemampuan berenang tiap-tiap prajurit dan sebagai wujud pembinaan satuan.

Ditinjau langsung oleh Perwira Staf Operasi (Paops) Menbanpur 3 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih Indra, M.Tr.Opsla kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan dengan harapan kehadiran pemimpin di medan latihan dapat meningkatkan semangat dan moril prajurit.

Sementara itu dilain tempat Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat terselenggara latihan meskipun dengan komando jarak jauh dari beliau, kegiatan ini juga untuk meningkatkan stamina dan ketahanan dalam air guna menunjang tugas sebagai pasukan pendarat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar