Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Jalin Sinergitas Dengan Brimob Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Institusi Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia( Kemenkumham ) NTB menjalin sinergitas dan koordinasi dengan Mako Brimob Dompu terkait penggunaan dan perawatan senjata baru yang diterima oleh Lapas Dompu dari Polda NTB yang bersumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Republik Indonesia di Jakarta, Selasa ( 12/12/2022 ) sekitar pukul 10.00 Wita, berlangsung di halaman Mako Brimob Dompu Desa Matua Kecamatan WOJA Kabupaten Dompu.

"Sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) sangatlah diperlukan guna meningkatkan dan mengembangkan ikatan tali silaturahmi daripada kedua pihak, sehingga dapat terciptanya jalinan hubungan yang kokoh secara berkesinambungan".

Pada kesempatan kali ini, Kasi Kamtib, Mustamin dan Ka. KPLP, Ilman beserta jajaran melakukan kunjungan ke Mako Brimob Dompu untuk berkoordinasi perihal tata cara penggunaan dan perawatan senjata baru yang dimiliki oleh Pasdom sebanyak 3 buah, papar Kalapas Dompu via Ka.KPLP saat di temui awak media di ruang kerja tadi siang.

Masih di tempat yang sama Kata Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos melalui Ka.KPLP Ilman mengatakan, Senjata ini langsung di uji coba oleh pihak Brimob dan dilanjutkan uji coba oleh pihak lapas Dompu.

Selain itu Lapas Dompu melakukan diskusi dengan Danki Brimob Dompu terkait tata cara penggunaan senjata api yang di gunakan oleh lapas Dompu dan segala hal yang sekiranya akan menjadi ancaman bagi keamanan dam ketertiban di wilayah Dompu pada umumnya maupun di internal anggota lapas Dompu khususnya, paparnya. 

Sehingga dengan terjalinnya diskusi yang dan koordinasi yang Intes ini dapat menjadi power bagi APH untuk bergerak bersama, satukan langkah dan mendapatkan solusi terbaik dari berbagai masalah yang dihadapi saat ini, terang Ilman sapaan akrab Ka.KPLP Dompu yang baru beberapa bulan bertugas di lapas Dompu.

Di tambahkan nya, dengan demikian, diharapkan dengan adanya koordinasi ini dapat menimbulkan dan menciptakan hubungan yang lebih erat kembali antar APH, karena hal ini dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar