Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kartini KSJ Batu Bara Gandeng Club Jeep Indrapura Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan banjir di sejumlah daerah pemukiman warga. Salah satu daerah yang dibeberapa titik pemukiman penduduk yang mengalami banjir adalah kabupaten Batu Bara. Terutama daerah yang dekat dengan pesisir pantai dan aliran sungai Bah Bolon. Akibat banjir yang menggenangi pemukiman penduduk tersebut tentunya berdampak pada terganggunya aktivitas warga dalam melakukan usaha serta pekerjaannya.

KSJ (Komunitas Sedekah Jum'at) yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan secara langsung berkecimpung di tengah masyarakat seperti tidak pernah mengenal kata bosan untuk melaksanakan kegiatan berbagi kebaikan.

Terbukti pada Jum'at (16/12/2022) kembali keluarga besar KSJ dan Kartini KSJ melakukan kegiatan berbagi sedekah Jum'at kepada warga yang membutuhkan. Ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak yang secara langsung hadir dan rela menerobos genangan air yang masih mengelilingi perumahan warga di desa lubuk hulu kecamatan Datuk Lima puluh dan desa Gambus Laut kecamatan Lima puluh pesisir untuk memberikan bantuan berupa beras kepada 49 warga yang terdampak banjir. Selain menyalurkan sedekah yang bersumber dari para dermawan dan donatur , kali ini kegiatan berbagi sedekah Jum'at Kartini KSJ Batu Bara bekerjasama dengan club Jeep Indrapura dan secara langsung hadir Habib dan Ikbal yang dikenal sebagai usahawan muda pemilik toko sport Bombay di Indrapura.

" Alhamdulillah kali ini kita masih diberikan kesempatan untuk kembali melaksanakan kegiatan berbagi sedekah yang bersumber dari para dermawan serta donatur yang masih tetap Istiqomah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada club Jeep Indrapura (Habib & Ikbal) yang kali ini secara bersama-sama kita sambangi ke rumah warga yang rumahnya masih digenangi air akibat banjir. Kegiatan kita kali ini menyampaikan bantuan berupa beras sebanyak 27 karung di desa Lubuk hulu kecamatan Datuk Lima puluh dan 22 karung di desa Gambus Laut kecamatan Lima puluh pesisir kemudian kita bergerak menuju kediaman nek Wagira (92) warga desa Pakam kecamatan Medang Deras untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kursi roda kepada beliau."sebut Floria Yafanica Simanjuntak.

" Semoga yang telah kita laksanakan hari ini mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT dan benar-benar bermanfaat bagi warga yang menerima. Dan semoga Allah SWT memberikan kepada para dermawan hati yang Istiqomah dalam melakukan kebaikan bagi sesama."sambungnya.

Tanggapan positif datang dari salah seorang warga masyarakat desa Lubuk hulu kecamatan Datuk Lima puluh atas kegiatan berbagi sedekah Jum'at yang dilaksanakan oleh Kartini KSJ kabupaten Batu Bara dan club Jeep Indrapura tersebut. Yanti warga desa Lubuk hulu memberikan komentarnya kepada ketua Kartini KSJ Batu Bara dalam postingan media sosialnya." Makasih ibu beserta rekan2 nya. Uda datang kekampung kami memberikan sedekah. Semoga ALLAH membalas semuanya. Amiin."tulisnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar