Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Melakukan Ujicoba Jalur Tol Tebing Tinggi - Indrapura

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra, M.Si, bersama rombongan tiba di Pos Pelayanan II Ops Lilin Toba 2022 Jalinsum Desa Sipare-pare dalam rangka pengecekan ujicoba jalur Tol Tebing Tinggi - Indrapura (Jalur Alternatif) menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut melaksanaan Vidcon dari Pos Pelayan II Ops Lilin Toba 2022 kepada Kapolres Sergai, Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolres Simalungun.

Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra, memerintahkan untuk mengawal pengecoran jalan yang sedang dilakukan agar bisa berjalan lancar dan dapat segera di lewati dan Kapolda Sumut menyampai kan ada dua jalur jalan tol sinaksak-Dolok morawan dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura sebagai akses untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Natal dan Tahun baru.

Lebih lanjutnya. Personil sama-sama mengevaluasi dan memperbaiki hal hal yang perlu di persiapkan untuk kenyamanan pengendara, walaupun secara umum kedua jalan tol tersebut sudah bisa dilewati namun khususnya untuk jalan tol Sinaksak-Dolok Morawan agar bisa segara lebih baik. Kata Panca Putra.

Kemudian. Kepada Kapolres Simalungun, Tebing Tinggi dan Polres Batu Bara dipinta berkoordinasi dengan Stakeholder tentang rambu lalu lintas, untuk memberikan penjelasan masyarakat kearah mana mereka harus jalan sesuai tujuannya. hari ini masih ada waktu untuk melengkapi agar besok masyarakat bisa melewati jalur tersebut.

Selanjutnya, Kapolda menghimbau kepada Wadir lantas dan teman teman lalu lintas evaluasi lagi untuk cara bertindak nya, untuk yang sudah ada rambu-rambu tidak perlu banyak banyak anggota tetapi untuk yang kurang rambu barulah anggota di perbanyak agar penempatan anggota lebih efektif.

Dan mengntisipasi jalur yang masih bisa dilewati masyarakat sekitar lewat jalan jalan kampung Jangan sampai masyarakat masih menggunakan naik sepeda motor dan terjadi kecelakaan.

Sementra untuk jalan tol sinaksak-Dolok morawan agar diperhatikan apakah terjadi kemacetan jika terjadi mau tidak mau jalan Tol tersebut harus di buka berbeda dengan jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura bisa langsung dibuka agar dalam pintu masuk masing-masing dipastikan masyarakat nyaman untuk masuk dan keluar tidak menggangu jalur utama.

Kapolda Sumut menghimbau agar penerangan dilengkapi, Walaupun jalan tol tersebut dioperasikan siang hari. Namun jika terjadi kemacetan mau tidak mau kita buka jalan tol tersebut pada malam hari.

"Saya minta Kapolres koordinasi dengan dinas terkait serta tim pelaksanaan agar bisa di evaluasi apa saja yang kurang. Sementra untuk perjalanan dari Medan ke Indrapura agar tidak lagi digunakan dan langsung saja keluar pintu Tol Indrapura agar lancar sementara Operasi Lilin berlangsung."Tegas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga menyampaikan semoga lancar untuk Sumatera Utara dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru khususnya arus mudik.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Rz. Panca Putra S. M.Si. Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari. Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Harries Budiharto SIK, M.SI. Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Drs. Bambang Sigit Priyono, M.SI. Asops Dam 1 BB Kolonel Inf Hindriyatno Dapidanto, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo. S.I.K, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes S.I.K, Kadis Perhubungan Sumut Supriyanto, Dir Teknik Hutama Marga Waskita Joko Purwanto, Bin pro Seksi I/II Hutama Marga Waskita Hotman Saragih. Project Manager Seksi I Tol tebing Tinggi indra pura Hutama Karya Gita Priyambada, Kadis Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Plt. Bresman Simangunsong.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan  aman dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar