Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Papua Barat Tinjau Rumah Belajar Rumbai Koteka Tampa Garam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Kapolda Papua Barat Irjen Pol.Daniel Tahi Monang Silitonga S.H , M.A , melakukan peninjauan kerja ke rumah belajar Rumbai Koteka yang berada di Kelurahan Tampa Garam kota Sorong Papua barat,Selasa (06/12/2022).

Kunjungan Kapolda Polda Papua barat tersebut dalam rangka untuk melihat secara langsung tempat rumah belajar Rumbai Koteka untuk anak anak yang putus sekolah dan lokasi rumah belajar Rumbai tersebut yang berada di kelurahan Tampa garam di wilayah hukum Polres Sorong kota Polda Papua Barat.

Dalam kunjungan peninjauan tersebut di rumah belajar Rumbai Koteka,Kapolda Papua barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitinga SH , MA, yang di dampingi Kombes pol Ferdinand Maksi Pasule S.IK (Karo Ops Polda Papua Barat),Kombes pol Bagiyo Hadi Kurnijanto S.IK (Dir Binmas Polda Papua barat),Kombes pol Budy Utomo S.IK (Dir Polairud Polda Papua barat),AKBP Johannes Kindangen S.Ik , M.Si (Kapolres Sorong kota) ,Iptu I Nyoman Sumadi S.Sos(Kapolsek Sorong barat),Iptu Priskila Sangkek S.Tr(Kasat binmas polres Sorong kota),Ipda Wiliem (KBO Sat Binmas polres Sorong kota),Bapak Ayub Msiren (Ketua yayasan kasih rumbai koteka Papua barat),Bripka Ramli (bhabinkamtibmas kelurahan Tampa Garam),bapak Frengki Silaen (ketua yayasan kasih rumbai Koteka kota Sorong),anggota Polsek Soreng barat bersama anggota Binmas polres Sorong kota dan pengurus yayasan kasih rumbai Koteka kota Sorong.

Menurut Kapolda Papua barat,dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan belajar bagi anak – anak merupakan salah satu program Polda Papua barat yang harus di pertahankan,karena sejak di canangkannya pada tahun 2017 lalu dan ini merupakan rumah belajar Rumbai Koteka yang dapat membantu pemerintah untuk menurunkan buta aksara dan angka kriminalitas melalui bidang pendidikan,”ucap kapolda Papua barat”.

Selanjutnya,”Rumah belajar Rumbai Koteka polres Sorong kota,pernah juga meraih Top 45 untuk inovasi pelayanan publik tahun 2021 di tingkat nasional yang di umumkan oleh kementrian PANRB Republik Indonesia”.tuturnya.

Selanjutnya Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH,MA langsung meninjau ke lokasi tersebut dan juga guna memastikan secara langsung tempat rumah belajar koteka yang berada di kelurahan Tampa Garam apakah sudah berjalan dengan baik,"tuturnya".

Kemudian Kapolda papua Papua Barat berharap dengan adanya rumah belajar Rumbai koteka diharapkan dapat meningkatkan kwalitas pendidikan serta meningkatnya perekonomian masyarakat,"Harapannya".

“Sekali lagi saya sebagai Kapolda berharap melalui program rumah belajar Rumbai koteka ini masyarakat dapat lebih maju sesuai dengan apa yang pemerintah harapkan”.

Setelah melakukan peninjauan Kapolda Papua barat beserta rombongan langsung memasuki aula gereja jemaat Tasik tiberias rufey guna melaksanakan tatap muka bersama pengurus dan peserta anak didik yayasan kasih rumbai koteka Papua barat.Tatap muka tersebut dalam rangka penyampaian program yayasan kasih rumbai Koteka wilayah kota Sorong Papua barat.

Kegiatan ini yang dimaksudkan adalah merupakan program rumah belajar yang di cetuskan oleh Polda Papua barat yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi Papua barat.

Selanjutnya Kapolda Papua barat bertatap muka bersama peserta didik baik dari Paud,Paket A , B dan C ,yang di prakarsai oleh yayasan kasih rumbai koteka serta di lanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Kapolda Papua barat sebagai bentuk tali kasih berupa sarana belajar mengajar dan sembako,"tutupnya. (Timo)

Posting Komentar

0 Komentar