Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kado Natal Buat Mbah Tukinem Rescue Mandiri Indonesia Ikut Serta Bedah Rumah Hari Pertama Bersama Stak Diy Dan Lintas Komunitas Di Kebondalem Madurejo Prambanan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sleman — Diakhir tahun 2022 STAK DIY bersinergi bersama lintas komunitas melaksanakan Program Bedah Rumah bagi warga masyarakat yang kurang mampu, Seperti yang dilakukan pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2022, Rumah mbah Tukinem yang berada di Kebondalem RT 01 RW 06 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta.

Ketua STAK DIY Sigit Susanto atau yang di panggil akrab (Cemo) menjelaskan ke awak media STAK adalah himpunan komunitas relawan dari provinsi DIY dan sekitarnya. STAK tidak hanya aktif melakukan kegiatan kerelawanan untuk membantu keamanan dan ketertiban Yogyakarta, khususnya di malam hari, tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

Mengajak untuk tetep tingkatkan kepedulian kita ke warga sekitar itu saling berbergotong royong saling bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman nyaman. Dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi maka akan tercipta rasa saling asah asih asuh terhadap sesama. Sehingga akan tercipta kerukunan antar sesama.

Kegitan bidang sosial fkjr, bu ririn haryani, mas supri jogjes dan mas Pardy selaku koordinator.

Bedah rumah ini kegiatan fkjr yg ke 89. Yg berlokasi di dusun kebondalem rt 01 RW 06 madurejo prambanan sleman. Yang dibantu sumber pendanaan dari donasi keluarga besar fkjr dan para dernawan masyarakat umum.

Rumah yg akan dibedah meliputi pengantian atap. Lantainisasi dan pembuatan MCK serta pembuatan kandang kambing yg menjadi kegiatan mbah tukinem sehari-hari.

Kegiatan pelaksanaan bedah rumah ini dikerjakan sinergi dari FKJR dengan Wadah lintas komunitas STAK, yang diketuai bp sigit come, yang terdiri dari komunitas Lewong, RDP, Resmi, Res Tagana, Kalong Malam dan masyarakat RT 01 kebondalem. 

Rencana pekerjaan ini ditargetkan sekitar 4 hari, dimulai tanggal 25 desember 2022, dengan dikerjakan setiap hari oleh relawan2 yg mengkondisikannya.. Agar bisa sesegera mungkin ditempatinya mbah Tukimen kembali.

Kami wewakili jajaran petinggi dpp fkjr, mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya kepada para dernawan dan relawan yg tlah terlibat program sosial bedah rumah flkr yang ke 89, smoga menjadikan berkah unt kita semua. (Hardiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar