Breaking News

6/recent/ticker-posts

ILUNI Menwa UI Bakal Gelar Seminar Nasional Menuju Indonesia Masa Depan "Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi Dan Teknologi"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (ILUNI Menwa UI) akan menggelar seminar nasional "Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan”. Seminar tersebut rencananya diadakan pada hari Ahad, 12 Februari 2023. 

Hal itu diungkapkan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Seminar Nasional ini, David Chandrawan, S. T., M. M. yang di damping oleh 2 (dua) wakil DanSatgas , Mona Liza dan Banisyah Musmahyuni,S.Sos dalam rilis yang diterima awak media Ahad 25/12/2022.

ILUNI Menwa UI berencana melaksanakan aktivitas Seminar Nasional 'Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan', pada hari Ahad, 12 Februari 2023, pukul 08.00 WIB sampai selesai, bertempat di Rumah Perubahan Rhenald Khasali, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat," ucapnya.

David yang juga merupakan Executive Muda di PT.Bank Central Asia, Tbk mengatakan, seminar nasional itu akan menghadirkan pembicara andal dan ternama yang merupakan pakar marketing: Prof. Rhenald Kasali, Ph. D, Ir. I Made Dana M. Tangkas, MSi., IPU, AEAN Eng. Mereka akan memberikan motivasi yang luar biasa tentunya," ujar dia.

David menjelaskan, narasumber Rhenald Kasali adalah merupakan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Indonesia (FEB UI) dan juga komisaris utama PT. Pos Indonesia. Sedangkan, lanjutnya, I Made Dana adalah Director at PT IBIMA, president of IOI, dan Chief of Permanent Committee at Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Mona Liza selaku Wakil Dansatgas menambahkan, seminar nasional itu sendiri diadakan dalam rangka mewujudkan individu yang lebih waspada, berinisiatif tinggi, berani mengambil langkah, kreatif, dan kritis di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). “Kegiatan seminar ini sekaligus juga untuk memfasilitasi transformasi mental passenger manjadi mental driver untuk survive di era VUCA," paparnya.

Banisyah Musmahyuni, S.Sos menambahkan, "Bahwa seminar nasional ini juga untuk membangun industri berdikari. "Yaitu dengan cara membangun budaya inovasi dan penguasan teknologi. Sehingga, diharapkan setelah selesai seminar, peserta mampu melahirkan inovasi berbasis teknologi untuk percepatan peningkatan kinerjanya atau mengatasi permasalahan secara lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

Untuk informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengunjungi Instagram (IG) @Iluni_Menwa_UI atau Instagram (IG) Seminar Nasional Menwa UI yakni di @semnas.m8. 

Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui link : http://bit.ly/RegisSemnasM8. 

(wennie)



Posting Komentar

0 Komentar