Breaking News

6/recent/ticker-posts

HGN Ke-77 PGRI Cabang Lima Puluh Gandeng PMI Batu Bara Laksanakan Giat Donor Darah


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, PGRI cabang Lima puluh bekerja sama dengan PMI Batu Bara melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti ± 50 guru yang bertugas di wilayah kecamatan Lima puluh.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di UPT SD negeri 14 Mangkai Baru kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara pada Sabtu (10/12/2022) dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis pendidikan Batu Bara Drs. Darwinson Tumanggor M.Si , Kabid GTK Disdik Batu Bara Rahmat Zein M.Si , kepala UPT SD negeri 14 Mangkai Baru sekaligus ketua PGRI cabang Lima puluh Rilan Kastoyo S.Pd.SD dan para guru yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan donor darah yang mengambil tema "Guru berbagi ilmu,berbagi darah" tersebut.

" Terimakasih kami sampaikan kepada Plt. Kadisdik Batu Bara dan Kabid GTK yang bersedia hadir dan memberikan dukungan hingga dapat terlaksananya kegiatan donor darah ini. Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada PMI Batu Bara yang bersedia bekerjasama dengan PGRI cabang Lima puluh dalam kegiatan ini. Terimakasih serta apresiasi khusus saya sampaikan kepada rekan-rekan para guru yang hari ini turut memberikan dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan donor darah dalam rangka HGN Ke-77. Semoga dengan rutin dan berkala kita dapat mendonorkan darah akan lebih menyehatkan tubuh kita dan hal tersebut nantinya akan dapat membantu dan menyelamatkan diri dan jiwa masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan slogan PMI "Setetes darah kita Berarti bagi mereka",sebut Rilan Kastoyo S.Pd.SD dalam sambutannya.

Sementara itu tanggapan dan apresiasi positif datang dari salah seorang guru SD negeri 14 Mangkai Baru dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PGRI cabang Lima puluh bekerjasama dengan PMI Batu Bara dalam rangka HGN Ke-77 tersebut." Menurut saya kegiatan seperti ini sangat bagus dan sangat bermanfaat baik bagi yang mendonorkan darah maupun yang nantinya membutuhkan darah. Karena dengan setetes darah yang kita donorkan inshaa Allah akan memberikan manfaat dan menyelamatkan sesama yang membutuhkan "tutur Rusmanto S.Pd.I.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan atas kerjasama antara PGRI cabang Lima puluh dengan PMI Batu Bara dalam rangka HGN Ke-77 di UPT SD negeri 14 Mangkai Baru tersebut berjalan dengan baik dan sukses. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar