Breaking News

6/recent/ticker-posts

Generasi Muda Perbatasan Yang Berkarakter, Kodim 1202-09/Jagoi Babang Latih Saka Wira Kartika

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jagoi Babang — Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot Bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI. Sabtu (10/12/2022). 

Babinsa 1202-09/Jagoi babang Sertu I Nengah Santika melaksanakan kegiatan Latihan rutin Pramuka Saka Wira Kartika Kwarran Pangsuma Koramil Jagoi Babang dalam rangka Latihan Keterampilan Krida Mountaineering di Dsn.Sei Take Ds.Jagoi,Kec.Jagoi Babang Kab. Bengkayang. 

Sejumlah 40 orang anggota Saka Wira Kartika yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada di kecamatan Jagoi Babang ini mengikuti kegiatan latihan krida mountainering. 

Anggota Saka Wira Kartika juga berlatih praktek refling atau turun tebing yang di pandu langsung oleh Sertu I nengah Santika. 

 Danramil 1202-09/Jagoi Babang Kapten Inf Taufik Wiramansyah mengatakan "Digelarnya latihan ini sebagai salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter,khususnya di wilayah kecamatan Jagoi Babang dan Siding yang merupakan daerah perbatasan langsung dengan negara Malaysia,"pungkasnya".

Di samping itu Latihan Mountaineering ini juga merupakan latihan kemampuan teknik mengatasi dan melintasi rintangan alam maupun buatan berupa naik turun tebing, bangunan,dan lembah dengan menggunakan alat peralatan, agar bermanfaat pada saat mengatasi dan Penanggulangan Bencana Alam.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar