Breaking News

6/recent/ticker-posts

Diduga Terprofokasi, Ratusan Masa Serang Markas TNI -AL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Ratusan massa yang terprofokasi dari berbagai elemen, berbondong-bondong mendatangi dan menyerang Markas TNI Angkatan Laut tepatnya Mako (Markas Komando) Armada III di Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong,provinsi Papua Barat Daya. Kamis (22/12/2022).

Mereka melaksanakan aksi demo di depan gerbang mako dan memaksa untuk masuk kedalam Mako namun usaha para pendemo dihalangi oleh dua tim pasukan PHH (Penindakan Huru Hara) dari Lantamal XIV Sorong.

Namun para pendemo tidak tinggal diam mereka tetap memaksa masuk dengan menendangi pasukan PHH dan melempari petugas dengan benda keras seeta membakar ban.

Sehingga untuk menghentikan aksi para pendemo yang terlewat anarkis tersebut,maka dikirim satu mobil pemadam dari Lantamal XIV untuk mebubarkan para pemdomo yang sangat rusuh dengan menyemprotkan air ke arah massa,"tegasnya".

Semuanya itu merupakan simulasi Pertahanan Pangkalan yang tergabung dalam Latihan Pertahanan Langkalam DBAL (Daerah Basis Angkatan Laut) tahun 2022. Kegiatan latihan tersebut diselenggaran oleh Lantamal XIV Sorong dan diikuti oleh Prajurit gabungan dari Koarmada III , Pasmar 3 dan Lantamal XIV sendiri,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar