Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Yang Dilakukan Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat khususnya di lingkungan sekolah, Irwansyah Putra, S.Pd Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, didampingi Sekretaris Azwar Anas Harahap, S.P bersama Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan, Aminudin Sinaga dan Babinsa Koramil 06 Perdagangan, Dedi Handika melaksanakan Sosialisasi Terkait Kenakalan Remaja di Yayasan Pendidikan Prama Artha, Jum'at (02/12/2022).

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh kepala sekolah yayasan pendidikan prama artha, Ridayana, S.Pd, M.M, dan diikuti oleh 60 orang siswa/i serta para dewan guru yayasan pendidikan prama artha.

Irwansyah Putra, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kepada para siswa/i, Karang Taruna disini hadir karena kami adalah organisasi sosial yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam kesejahteraan sosial, kami berharap kepada adik-adik semuanya supaya rajinlah belajar agar kalian menjadi orang yang pintar dan jangan lupa beribadah supaya terhindar dari kegiatan yang negatif.

"Hindari perkumpulan ataupun kegiatan yang tidak baik, kalian di sekolah berjuang menuntut ilmu dan orang tua kalian di luaran sana berjuang untuk mencari uang supaya kalian bisa sekolah, jadi jangan kalian sia-siakan perjuangan orang tua," ucap Ketua Karang Taruna Irwansyah Putra, S.Pd.

Bhabinkamtibmas, Aminudin Sinaga dalam kesempatan itu mengatakan, siswa/i prama artha harus berperan dalam menjaga Kamtibmas di dalam sekolah, dengan mematuhi peraturan di dalam sekolah, bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar para siswa untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhannya terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di NKRI, contoh kecil seperti peraturan lintas lalu, narkoba, perjudian dan minuman keras.

“Jangan menggunakan kendaraan kalau tidak punya SIM, harus menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot blong, tidak ugal-ugalan, kejar-kejaran, tidak berbonceng tiga, tidak ikut serta dalam aksi balap liar di tengah malam yang membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain," ucap Bhabinkamtibas Aminudin Sinaga.

Babinsa 06 Perdagangan, Dedi Handika dalam arahannya berharap kepada siswa/i sebagai generasi penerus bangsa yang mampu menangkal segala jenis kenakalan yang menyimpang ditengah masyarakat, seperti tawuran, peredaran narkoba, pencurian dan lainnya.

“Untuk terciptanya generasi muda yang baik, para siswa/i harus mengedepankan Akhlak dan menghormati orang tua, guru dan orang yang lebih tua yabg ada disekitar kita,” ucap Babinsa Dedi Handika.

Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Prama Artha, Ridayana, S.Pd, M.M mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan, Babinsa Koramil 06 Perdagangan dan Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan, Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat mengurangi kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Bandar Huluan, khususnya di sekolah prama artha. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar